PSBB Kota Cirebon Diperpanjang, Kasatpol PP : Pasar Mingguan Bima Sudah Diperbolehkan

oleh -0 views

Foto : Kelurahansunyaragi.cirebonkota.go.id.

INFOCRB.COM, CIREBON.- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara proporsional di Kota Cirebon diperpanjang hingga 5 April 2021, ketentuan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Cirebon Nomor 443/SE.23- PEM yang diterbitkan Selasa (23/3/2021).

Berbeda dengan SE sebelumnya, dalam perpanjangan PSBB ke-tiga kalinya ini tidak ada poin mengenai larangan kegiatan pasar mingguan di Kawasan Stadion Bima.

“Betul (pasar mingguan Bima) sudah di perbolehkan,” ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Cirebon, Edi Siswoyo saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan elektronik, Rabu (24/3/2021).

Untuk diketahui, dalam SE sebelumnya yang ditandatangani Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis tersebut dijelaskan poin-poin berupa landasan diterbitkannya SE itu dan aturan-aturan yang berlaku selama PSBB Proposional diterapkan.

Di poin 2 (dua), terdapat aturan wktu dan kapasitas operasional usaha dan perdagangan, seperti aktivitas di warung makan/restoran/cafe/usaha sejenis lainnya dan PKL makanan/minuman dibatasi jam operasionalnya sampai dengan pukul 21.00 WIB, dengan ketentuan, pelayanan makan di tempat (dine in) dibatasi sampai dengan pukul. 20.00 WIB. Pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB menerapkan layanan untuk dibawa pulang secara langsung (take away), drive thru pesan secara daring/online dan / atau dengan fasilita telepon/layanan antar, serta tidak menyediakan meja dan/atau kursi kepada pelanggan/pembeli.

Untuk aktivitas usaha pariwisata pada bidang usaha hiburan malam dan karaoke, jam operasional sampai dengan pukul. 23.00 WIB dan pembatasan kapasitas 25 % (dua puluh lima persen) dari dava tampung ruangan/tempat serta dengan menerapkan protokol kesehatan dan pengawasan yang ketat.

Bagi aktivitas/usaha perdagangan barang dan jasa lainnya serta perkantoran dibatasi sampai pukul 21.00 WIB. (Pey)

Komentar on Facebook