PSBB Proposional, Masjid Agung Sumber Kembali Gelar Salat Jumat

oleh -2 views

Foto : Salat Jumat di Masjid Agung Sumber

INFOCRB.COM, CIREBON.- Setelah beberapa Jumat tidak menyelenggarakan Salat Jumat berjamaah, Masjid Agung Sumber Kabupaten Cirebon kembali melaksanakan Salat Jumat berjamaah. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon masuk dalam zona biru dan diizinkan untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional.

“Kami juga menyediakan masker untuk sementara. Kedepannya tidak, jemaah harus bawa pakai masker. Ada juga tempat cuci tangan dan hands sanitazer,” kata Ketua DKM Agung Sumber Cirebon, Mushofa.

Mushofa mengaku tak membatasi jumlah jemaah yang hadir. Pihaknya hanya membuat tanda khusus untuk menjaga jarak antar saf.

“Kami tetap menerapkan protokol kesehatan. Kalau untuk data tampung masjid lebih dari 800 jemaah,” ucapnya.

Mushofa menuturkan, untuk menghindari kerumunan dalam waktu yang lama, DKM menerapkan aturan agar imam salat membaca surat-surat pendek. Selain itu, khotbah juga diatur agar tak terlalu lama.

“Untuk awalan kita sampaikan khotbah tentang pencegahan COVID-19. Ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat,” katanya.

Pantauan Infocrbcom, jemaah yang masuk ke masjid wajib mengenakan masker. Pengurus DKM Agung Sumber pun memeriksa suhu tubuh jemaah. Saf salat pun diberi tanda khsusus dan berjarak hingga satu meter. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan