Rawan Droplet, di Kota Cirebon Terompet Tahun Baru Dilarang

oleh -11 views

Foto: Istimewa

INFOCRB.COM, CIREBON.- Malam pergantian tahun identik dengan meniup terompet, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pergantian tahun 2020-2021 ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Mengingat penularan virus corona salah satunya melalui droplet dan terompet bisa jadi salah satu objek penuralan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Cirebon melarang penjualan terompet untuk perayaan malam tahun baru.

“Pelarangan ini, karena berkaitan dengan pandemi Covid-19, apalagi terompet itu ditiup dengan melibatkan banyak tangan. Sehingga dikhawatirkan justru penularan covid dari droplet yanh menempel di terompet,” kata Kepala Satpol-PP Kota Cirebon, Edi Siswoyo.

“Ingat lho terompet sebelum dibeli itu selalu dicoba, kita tidak tahu berapa orang yang mencoba bunyi terompet itu,” imbuhnya.

Dikatakan Edi, pihaknya akan gencar melakukan razia khususnya di titik titik yang selama ini menjadi lokasi penjualan seperti di wilayah Lawanggada, Jalan Cipto, Jalan Kartini.

“Tidak hanya terompet, Satpol PP juga akan merazia penjual petasan, jangan sampai Pemkot melarang perayaan nataru tapi masih ada yang jualan petasan,” ungkap Edi. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan