Gaya Hidup

Razia Rambut Sekolah Ini Bikin Siswa Mendadak Senang

INFOCRB.COM – Rambut pelajar yang panjang acapkali dijadikan sasaran oleh para guru untuk kemudian dirapikan. Sesuai dengan peraturan sekolah, bahwa para siswa/murid agar memiliki rambut yang rapi selama masa sekolah. Untuk menegakkan aturan dan kedisiplinan siswa, sekolahpun memiliki program razia rambut yang tidak pernah diketahui jadwalnya oleh siswa sehingga kadang mereka pun panik (bagi rambut panjang) seandainya terdapat razia.

Pemandangan berbeda pada Senin 6 Agustus (kemarin) di SMP Negeri 1 Cirebon setelah pelaksanaan Upacara Bendera. Para siswa tetap berada di lapangan, lalu para siswi telah masuk ke kelas masing-masing. Hal tersebut dilakukan para Guru untuk menyortir siswa yang masih bandel dengan rambut yang panjang. Bekerja sama dengan salah satu Barbershop di kota Cirebon, guru-guru membawa siswa yang melanggar ke sebuah ruangan, yang dimana di dalam ruangan tersebut telah terdapat tim Barbershop dari BarberSIX dan Paparazzi Barbershop.

dokumentasi/paparazzi

Menggalakan nama Barber Razia, para siswa yang melanggar langsung dieksekusi oleh tim Barber di dalam ruangan. Dengan gaya rambut model kekinian, nuansa razia rambut yang awalnya menakutkan pun berubah menjadi menarik dan disukai para siswa. Ide awal tersebut digagas oleh Danu Devano selaku Owner Paparazzi mengatakan, “Ide awalanya karena saya pernah jadi pelajar dan takut kalo ada razia rambut, dari situ saya mengubah suasana hati pelajar yang mengalami razia rambut dari shock menjadi bahagia.”  jelasnya

dokumentasi/paparazzi

Dengan adanya program ini, Danu mengharapkan para siswa pelajar di Cirebon menjadi tampil lebih rapi sesuai gayanya atau usianya, ia pun menambahkan dengan berterima kasih kepada Instansi Pendidikan dan Guru-Guru yang telah mengapresiasi program tersebut.

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close