CirebonVirus Corona

Razia, Ratusan Orang di Kota Cirebon Belum Sadar Pentingnya Memakai Masker

Foto : Satpol-PP Kota Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cirebon melakukan pembinaan pengawasan dan pengendalian kepatuhan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) berupa sosialisasi dan razia masker di sejumlah titik, Rabu (8/7/2020).

Berdasarkan data yang dihimpun dari Satpol-PP Kota Cirebon, hasil razia masker di lima titik, didapati 239 orang ditegur dan didata lantaran belum menggunakan masker.

Kepala Satpol-PP Kota Cirebon, Andi Armawan mengatakan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cirebon mulai masif melakukan sosialisasi, pengawasan dan pengendalian protokol kesehatan di masa AKB ini

“Kecenderungan masyarakat masih ada yang tidak menggunakan masker, dan hari ini dimulai,” ungkapnya.

Baca Juga:  Suhu Udara Wilayah Cirebon Semakin Panas? Berikut 7 Cara Membuat Rumah Lebih Sejuk Tanpa AC

Dijelaskan Andi, dari lima titik kegiatan, didapati 239 orang yang didata tidak menggunakan masker. Masing-masing, kata Andi, di Pasar Pagi ada 3 orang, di Pasar Kanoman 6 orang, Pasar Jagasatru 3 orang, Pasar Drajat 3 orang, Pasar Perumnas 5 orang.

“Razia di Jalan Ciptomangunkusumo dapati 69 orang, tim Linmas di perempatan jalan mencapai 150 orang yang tidak menggunakan masker,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Andi, pengawasan akan dilakukan dinas terkait, misalkan di mal yang melakukan pengawasan adalah DPKUKM, begitupun sektor lain, pihaknya tetap mendampingi dalam pengawasan tersebut.

“Kita penegakan masih tetap mengacu ke Perwali tentang AKB,” tandasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close