Reses di Kesambi Dalam, Affiati Datang Langsung ke Rumah Warga Serap Aspirasi

oleh -16 views

Foto : Affiati (kanan) datangi rumah warga serap aspirasi

INFOCRB.COM, CIREBON.- Beberapa aspirasi disampaikan warga RW.04 Kesambi Dalam Kelurahan Drajat Kecamatan Kesambi ke Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati S.Pd saat melakukan reses di wilayah tersebut, Kamis (14/10/2021).

Pengurus RW 04 Kelurahan Drajat, Karman mengatakan, keluhan masyarakat Kesambi Dalam yang pertama adalah terkait Covid-19, selama masa PPKM cukup terdampak dari sisi ekonomi. “Kami juga menyampaikan keluhan ke DPRD melalui Ibu Affiati yang melakukan reses, adalah berharap agar di musim hujan nanti, wilayah kami tidak banjir, kami ajukan perbaikan saluran,” kata Karman.

Pihaknya juga menyampaikan aspirasi terkait tempat bermain anak di wilayah Kesambi Dalam. “Biar anak-anak kami tidak jenuh di rumah bisa bermain di tempat bermain anak,” katanya.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati S.Pd mengatakan, reses kali ini masih di lakukan secara door to door, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. “Mudah-mudahan tahun depan kondisi terus membaik, sehingga reses tidak lagi door to door, Covid-19 cepat berakhir,” ucapnya.

Menurut Affiati, kondisi saat ini roda ekonomi mulai membaik, masyarakat sudah berkegiatan ekonomi secara normal. “Tetap harus menjaga protokol kesehatan, agar tidak terjadi lagi lonjakannya,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan DPRD dan tim asistensi juga bisa membuat aturan yang sederhana dan fleksibel terkait pemulihan ekonomi (pembiayaan modal UKM) agar ekonomi terus membaik,” kata Affiati.

Selain di RW Kesambi Dalam, reses juga dilakukan Affiati di RW.03 Pegajahan Selatan Kelurahan Jagasatru.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota