CirebonPolitik

Reses Perdana, M Fahrozi Catat dan Akan Sampaikan Aspirasi Warga

Foto: Istimewa

Aspirasi akan disampaikan di rapat DPRD dan dilanjutkan ke Walikota

INFOCRB.COM, CIREBON.- Anggota legislatif Kota Cirebon periode 2019-2024 memasuki jadwal reses pada masa persidangan I di Tahun 2019.

Anggota DPRD Fraksi Partai Amanat Nasional di Dapil 3 Kesambi-Pekalipan, M Fahrozi menyerap aspirasi konstituennya di RW 03 Petratean Barat, Kelurahan Pekalipan, Jumat (22/11/2019).

Pada reses yang digelar di halaman Baperkam tersebut, masyarakat menyampaikan beberapa hal yang menjadi masukan maupun keluhan.

Beberapa masyarakat mengeluhkan sulitnya mendapatkan bantuan modal usaha saat ini, sehingga mereka meminta kepada anggota DPRD untuk menyampaikan kebutuhan masyarakat akan permodalan kepada forum rapat di Griya Sawala sebagai oleh-oleh reses perdana.

“Ini baru awal, saya perkenalan dengan warga konstituen saya di sini. Banyak aspirasi yang disampaikan tadi, masyarakat banyak yang minta bantuan modal usaha, karena disini mereka dominasi pedagang,” ujar M Fahrozi.

Menindaklanjuti aspirasi tersebut, lanjut Fahrozi, akan ia bawa sebagai masukan di DPRD, sehingga kedepan bisa diupayakan kemudahan permodalan untuk masyarakat yang menjalankan usaha kecil.

“Tentu akan kita sampaikan, dan diusahakan tahun 2021, bantuan aspirasi bukan hanya fisik, tapi bantuan modal usaha juga,” kata Fahrozi.

Baca Juga:  Sultan Sepuh XIV Wafat, Takhta Dilanjutkan PRA Luqman Zulkaedin

Tak hanya keluhan soal permodalan, dijelaskan Fahrozi, ada masukan dari masyarakat tentang perlunya lembaga pendidikan PAUD di RW tersebut.

Pasalnya, pihak RW sudah memiliki lahan untuk dibangun madrasah, akan tetapi belum mendapatkan bantuan untuk pembangunan fisiknya, mengingat di RW 03 Petratean Barat menjadi percontohan RW layak anak, sehingga banyak sekali anak-anak yang mengharapkan hadirnya lembaga PAUD.

“Kemudian ada aspirasi untuk membangun madrasah untuk PAUD. Yang lainnya ada beberapa aspirasi fisik juga, seperti jalan, dan perbaikan saluran, dan itu semua saya catat untuk disampaikan. Nanti aspirasi ini akan saya sampaikan di rapat dewan untuk dilanjutkan ke Walikota,” jelas Fahrozi. (Agi)

Sementara itu, Ketua RW 03 Petratean Barat, Kelurahan Pekalipan, Endang Kusnadi mengharapkan semua aspirasi yang disampaikan bisa direspon positif, sehingga semua bisa diwujudkan meskipun harus menunggu tahun anggaran.

“Kita ingin apa yang menjadi harapan dan aspirasi masyarakat ini dikabulkan,” ungkap Endang. (Agi)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close