BeritaCirebon

Respon Cepat, Baznas Beri Bantuan Warga yang Terdampak Banjir di Kelurahan Drajat

Foto : penyerahan bantuan

INFOCRB.COM, CIREBON.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon kembali menyerahkan bantuan sembako dan obat obatan pada korban banjir. Kali ini yang mendaoat bantuan tersebut yakni warga yang menjadi korban bencana banjir di wilayah Kelurahan Drajat kota Cirebon. Pasalnya, pada akhir pekan lalu, sedikitnya ada 400 kepala keluarga di 4 RW terkena dampak banjir akibat luapan aliran air Sungai Suba.

Penyerahan bantuan ini diberikan oleh Ketua Baznas Kota Cirebon kepada masing masing RW di Kelurahan Drajat Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Selasa (11/2/2020).

Ketua Baznas Kota Cirebon, M. Taufik menjelaskan, bantuan yang diserahkan berupa sembako diantaranya mie instan, telur ayam, sarden, susu, hingga kebutuhan obat diare dan bedak gatal

“Sebelum memberikan bantuan kami berusaha melakukan pendataan kebutuhan yang diperlukan,” ungkap Taufik.

Menurutnya, bantuan ini diberikan secara darurat dengan respon cepat, sehingga tidak hanya Kelurahan Drajat.

Baca Juga:  Berbagi di Tengah Pandemi, GBR Berharap Tidak Ada Lagi Stigma Negatif

“Sebelumnya juga kelurahan lainnya yang terdampak banjir beberapa waktu lalu kami beri bantuan serupa,” terangnya.

Sementara itu, Sekertaris Lurah Drajat, Wawan Gunawan mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan dari Baznas atas kepedulian pada warganya yang terdampak banjir.

“Hal ini merupakan kepedulian dari Baznas dan dinas sosial dengan melakukan langkah cepat memberikan bantuan,” ujar Wawan.

Ia menjelaskan, dari hasil pendataan di kelurahan Drajat sebanyak 400 KK atau hampir seribu jiwa uang terdampak banjir diantaranya RW 1 Drajat RW 9 Jabang Bayi, RW 8 Simaja Selatan dan RW 7

Berdasarkan data dari Baznas Kota Cirebon, bantuan berupa 20 dus mie instan, 10 karton susu, 120 pcs sarden, 30kg telur ayam, 100 buah bedak gatal dan 75 strip obat diare. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close