BeritaCirebon

Revitalisasi Lapangan Kebumen Sudah Dimulai, Termasuk Gedung Bundarnya

Foto : lokasi Lapangan Kebumen sudah mulai ditutup

INFOCRB.COM, CIREBON.- Revitalisasi Lapangan Kebumen mulai dikerjakan, hal itu terlihat dari mulai ditutupnya kawasan tersebut.

Pantauan Infocrbcom di lokasi, pagar seng menutupi Lapangan Kebumen secara keseluruhan dan pengerjaan dengan alat berat sudah terlihat dengan satu unit beko serta keluar masuk truk pengangkut tanah bongkar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon, Syaroni membenarkan bahwa pengerjaan proyek revitalisasi Lapangan Kebumen sudah dimulai.

“Lapangan Kabumen sudah mulai ada pekerjaan di lapangan, sudah pasang seng,” ujar Syaroni saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/10/2020).

Dijelaskan Syaroni, pengerjaan proyek itu dilaksanakan dalam dua tahap dengan total anggaran Rp 4,5 Milyar.

“Itu dua tahap dengan total anggaran Rp 4,5 Milyar,” jelas Syaroni.

Sebelumnya, rencana pemerintah Kota Cirebon tahun ini menata Lapangan Kebumen menjadi lebih indah masih belum ada titik terang, sampai saat ini proyek yang dialokasikan anggaran sekitar Rp 4,5 Miliar ini belum masuk lelang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Syahroni membenarkan untuk proyek penataan lapangan Kebumen belum masuk tahap lelang, karena sampai sekarang dalam tahap evaluasi DED.

“Saat ini masih proses evaluasi DED,” kata Syahroni.

Ketika evaluasi DED sudah selesai, lanjut Syahroni, maka akan dilanjutkan ke proses lelang. Untuk penataan lapangan Kebumen sudah dialokasikan anggarannya sekitar Rp4,5 miliar. Disinggung kapan akan masuk ke tahap lelang, mantan kepala ULP ini berharap setelah evaluasi DED maka Maret diharapkan sudah masuk ke tahap lelang.

Baca Juga:  Empat Hotel Tidak Bersedia, Satu Hotel Menawarkan Diri untuk Jadi Tempat Isolasi Mandiri

“Mudah mudahan Maret sudah masuk proses lelang,” harap Syahroni.

Kepala BKD Kota Cirebon saat menjabat Kepala BPPPPD Kota Cirebon, Arif Kurniawan mengatakan, Lapangan Kebumen itu masuk dalam kawasan kota pustaka, lapangan tersebut dikembalikan sebagai taman budaya.

“Karena memang disitu (Lapangan Kebumen), dekat dengan keraton juga, masuk kawasan heritage, termasuk Gedung Bundar yang ada di kawasan itu,” kata Arif.

Jadi, lanjutnya, Gedung Bundar itu menjadi titik fokus poinnya. Nantinya amphitheater itu bisa untuk pertunjukan, olahraga dan fokusnya ke Gedung Bundar itu.

“Lapangan itu terbagi dua, ada yang milik Bank Mandiri, di lokasi milik bank itu nanti lahan parkir dan lapangan futsal, nanti menjadi satu kesatuan, konsepnya ruang terbuka,” ungkapnya.

Menurut Arif, tahun 2020 sudah dianggarkan sebesar Rp 4,5 Miliar dari APBD Murni Kota Cirebon, untuk di Lapangan Kebumennya, karena memang lapangan itu milik Pemkot.

“Tahun depan dimulai (2020), Pemkot sudah menganggarkan untuk Lapangan Kebumennya,” ucap Arif. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close