BeritaBudayaCirebon

Ribuan Orang Ikuti Kirab Merah Putih di Cirebon

Foto: istimewa

INFOCRB.COM, CIREBON.- Ribuan orang mengikuti kirab merah putih dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 dan menyambut Hari Santri Nasional (HSN), di Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Rabu (16/10/2019).

Kegiatan yang diinisiasi Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya ini diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon bekerja sama dengan TNI-Polri, para ulama, pesantren-pesantren, keraton, instansi pendidikan, PCNU Kabupaten Cirebon dan instansi lainnya.

Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi saat melepas peserta kirab merah putih menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Cirebon mengucapkan terima kasih yang ikut serta memeriahkan karnaval dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 dan menyambut Hari Santri Nasional ini,” kata Imron.

Ia melanjutkan, dengan kegiatan yang digelar tersebut, diharapkan persatuan bangsa Indonesia tetap terjaga dengan baik, demi Negara Kesatuan Republik Indonesai (NKRI).

“TNI-Polri, ulama kita satu kesatuan menjaga NKRI. Mohon maaf atas segala kekurangannya,” ungkap Imron.

Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya menyampaikan alasan kenapa dirinya menginisiasi kegiatan tersebut dalam memperiangati HUT TNI ke-74 dan menyambut Hari Santri Nasional, Karena sebagai orang tua, maka sudah sepatutnya memeriahkan ulang tahun anak-anaknya.

Bahkan kata dia, ulang tahun Bhayangkara sebelumnya pun dirinya juga ikut memeriahkannya.

“Untuk menyemangati bahwa kami orang tua mengulangtahuni TNI-Polri. Kalau sudah orang tua memperingati ulang tahun anaknya, maka jangan sekali-kali menyentu anak-anak kami,” kata Habib Luthfi.

Sementara itu, Danrem 063 Sunan Gunung Jati (SGJ), Kolonel Arm Maryudi menyampaikan, pertama-tama dirinya mengajak untuk bersyukur karena Habib Muhammad Luthfi bisa hadir di kegiatan ini.

“TNI sangat tersanjung kepada para ulama dan santri. Karena adanya santri kita bisa menciptakan situasi kondusif,” katanya.

Ia mengharapkan ke depan TNI-Polri, ulama dan para santrinya terus bersinergi untuk bisa membangun daerah dan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Dan kami selalu siap untuk membantu meningkatkan pembangunan daerah dan taraf hidup masyarakat,” katanya. (Dev)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close