Ridwan Kamil : Alun-alun Kejaksan Miliki Karakteristik Berbeda dari yang Lain

oleh -1 views

Foto : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

INFOCRB.COM, CIREBON.- Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon berbeda dengan alun-alun kota lain, karena alun-alun ini memiliki karakteristik tersendiri. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meresmikan alun-alun tersebut, Rabu (21/4/2021).

“Alun-alun ini memang lebih mahal dari Majalengka, karena ada basemen untuk parkir, itu dapat dimanfaatkan ketika ada jamaah Masjid Raya At-Taqwa ramai, nanti tidak ada lagi parkir di masjid, geser saja semua ke managemen parkir di bawah (basemen),” ucap Ridwan Kamil.

Ia berpesan kepada Walikota dan Wakil Wali Kota Cirebon, bahwa alun-alun ini satu bukti pemimpin ingin membahagiakan warganya. “Alun-alun ini ideal, karena lahirnya rapih dan cantik, Pa Wali Bu Wakil saya titip, manjakan tamu dengan fasilitas yang nyaman, gembirakan dan bahagiakan warganya,” katanya.

Ridwan Kamil mengungkapkan, tahun ini, Pemprov juga sudah menghibahkan satu alun-alun di Kota Cirebon yakni Alun-alun Kasepuhan. “Kota Cirebon ini termasuk daerah paling banyak (dapat hibah) tiga fasilitas dalam waktu yang berdekatan kita berikan,” ungkapnya.

Peresmian Alun-alun Kejaksan sendiri ditandai dengan gunting pita oleh Gubernur Jabar, Walikota dan Wakil Wali Kota Cirebon. Usai meresmikan, Ridwan Kamil berkeliling alun-alun untuk meninjau tiap sudut, dan menyapa pengunjung yang sedang menikmati suasana pusat kota sembarai menunggu waktu berbuka puasa tiba. (Pey)

Komentar on Facebook