BeritaCirebon

Rumah Ambruk Karena Hujan, Anggota Komisi VIII DPR RI Soroti Kualitas Perumahan Bersubsidi

Foto : Atap rumah di perumahan di Desa Kejuden ambruk, Jumat (24/1/2020) lalu

INFOCRB.COM, CIREBON.- Sedikitnya tiga rumah warga Desa Kejuden ambruk yang diakibatkan hujan deras disertai angin pada Jumat (24/1/2020) sore.

Rumah yang ambruk merupakan unit perumahan di desa tersebut. Pantauan Infocrbcom, satu rumah ambruk yang berdampak pada dua rumah sebelahnya.

Pada hari H kejadian, Tim dari BPBD Kabupaten Cirebon beserta perangkat desa setempat dan warga sekitar melakukan sigap bencana.

Minggu, (26/1/2020), BPBD dan perangkat Desa Kejuden kembali datang ke rumah korban bersama Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriany Gantina guna memberikan bantuan dan menyerap aspirasi serta harapan korban bencana tersebut.

“Mudah-mudahan kejadian ini adalah bencana terakhir yang ada di Kabupaten Cirebon,” ujar Selly Andriany Gantina usai berbincang dengan para korban.

Selly mengungkapkan, para kuwu dan BPBD Kabupaten Cirebon sangat membantu masyarakat yang sedang terkena bencana.

Baca Juga:  Pasar di Kota Cirebon, Konsumen Bisa Belanja Via WhatsApp, Barang Diantar ke Rumah

“Kejadian ini menjadi titik evaluasi saya, khususnya di daerah yang merupakan kompleks perumahan yang ada di Kejuden ini,” katanya.

Selly saat meninjau rumah ambruk

Perumahan ini, lanjut Selly, merupakan perumahan subsidi yang merupakan program yang dijalankan pemerintah pusat, sudah seharusnya memberikan kesejahteraan dan kenyamanan bagi rakyat.

“Tapi ternyata baru empat jalan lima tahun, baru terkena hujan saja rumahnya sudah langsung ambruk,” ujarnya.

Menurut Selly, hal ini harus ada evaluasi dan perhatian khusus dari pemerintah terkait standarisasi rumah bersubsidi untuk warga menengah ke bawah. Selain itu, pihaknya juga berharap BPBD Kabupaten Cirebon harus betul-betul sigap.

“Alhamdulillah Kabupaten Cirebon, tahun ini, tidak mengalami “ulang tahun” bencana, tetapi memang tahun ini bencana adanya di wilayah Cirebon bagian tengah,” ungkapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close