Sadar Lindungi Diri, Warga Kota Cirebon Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

oleh -58 views

Foto : Antrean vaksinasi Covid-19 di Kantor Dishub Kota Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon hampir selalu disambut antusias masyarakat. Hal itu menunjukkan kesadaran warga untuk divaksin terbilang tinggi. Makanya Pemda Kota Cirebon optimistis kekebalan kelompok (herd immunity) dapat terwujud secepatnya.

Hal itu disampaikan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., usai meninjau vaksinasi Covid-19 di halaman kantor Dinas Perhubungan Kota Cirebon di komplek perkantoran Bima, Senin (13/9/2021).

“Saya menilai kesadaran warga Kota Cirebon untuk melindungi dirinya sangat tinggi,” ungkap Azis.

Ia bersyukur, antusiasme warga selalu tinggi pada setiap pelaksanaan vaksinasi, baik yang diselenggarakan pemerintah daerah, TNI/Polri serta swasta. “Kami tentu sangat bersyukur,” katanya.

Ada pun capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon, sambung Azis, saat ini sudah mencapai 63 persen. Melihat antusiasme warga Kota Cirebon untuk mendatangi sentra-sentra vaksinasi Covid-19, Azis yakin herd immunity dapat terbentuk di Kota Cirebon tahun ini. “Tinggal beberapa persen lagi kita bisa mencapainya,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Azis berterimakasih kepada Dishub Kota Cirebon yang telah menggelar vaksinasi Covid-19. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tersebut merupakan bentuk karya darma Dishub Kota Cirebon kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Cirebon, Drs. Andi Armawan mengatakan, vaksinasi Covid-19 digelar untuk pelaku transportasi dan masyarakat. Tidak hanya warga Kota Cirebon, melainkan warga luar kota yang berkegiatan di Kota Cirebon.

“Mulai dari sopir angkot, angkutan online hingga masyarakat. semua kita sasar,” tutur Andi.

Sebanyak 1.000 orang menjadi target pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar dalam rangka Hari Perhubungan Nasional yang diperingati setiap 17 September. “Tenaga kesehatan yang terlibat berasal dari seluruh puskesmas di Kota Cirebon,” kata Andi.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota