BeritaCirebon

Salurkan Bantuan Alat Bantu Dengar dan Jalan, Baznas : Terimaksih Muzaki dan Donatur

Foto : penyaluran bantuan kursi roda

INFOCRB.COM, CIREBON.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon kembali menyalurkan bantuan alat bantu kesehatan dan paket sembako pada masyarakat yang membutuhkan, Selasa (14/7/2020).

Ketua Baznas Kota Cirebon, M. Taufik menjelaskan, sebanyak tujuh penerima manfaat diberikan bantuan dari badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Cirebon di enam titik.

“Baznas memberikan bantuan berupa kursi roda alat bantu jalan (Walker) dan bantuan alat dengar di sejumlah wilayah,” kata Taufik di sela penyaluran bantuan tersebut.

Dijelaskannya lebih lanjut, titik lokasi tersebut mayoritas berada di kawasan padat penduduk seperti di Kelurahan Kesambi, Pekalipan dan Kampung Kriyan Barat Kecamatan Lemahwungkuk.

“Penerima bantuan ini merupakan usulan dari pihak terdekat penerima, khususnya pengurus RW, dan tentu kami verifikasi terlebih dulu,” ucapnya.

Baca Juga:  Arsitektur Masjid Alfalah, Jadi Pilihan Untuk Berswafoto

Taufik mengungkapkan, Baznas juga berterimakasih pada ASN Kota Cirebon maupun pihak lainnya yang sudah menyalurkan zakatnya ke Baznas.

“Dengan zakat infak maupun sodaqoh muzakki, semakin banyak membantu masyarakat kota Cirebon yang membutuhkan,” ungkap Taufik.

Sementara itu, Ketua RW 17 Kampung Kriyan Barat Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Bambang Jumantra menyampaikan terimakasih kepada Baznas.

“Alhamdulillah kami bersyukur, warga kami yang membutuhkan alat bantu, telah dibantu oleh Baznas, kami berterimakasih,” ungkapnya.

Bambang mengaku, pengajuan bantuan melalui Baznas ini proses sampai realisasinya mudah dan melalui verifikasi yang objektif.

“Bantuan dari Baznas cepat realisasinya, dan diserahkan langsung oleh komisioner, verifikasinya benar-benar dilakukan secara profesional,” ujarnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close