BeritaCirebon

Salurkan Bantuan ke Korban Banjir, Baznas : Semoga Sabar dan Ada Hikmah Dari Banjir Ini

Foto : Penyaluran bantuan dari Baznas untuk korban banjir

INFOCRB.COM, CIREBON.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon menyalurkan bantuan untuk para warga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu di titik Petilasan Kalijaga, Kamis (16/1/2020).

Bantuan pun disalurkan langsung ke posko penanggulangan bencana di titik tersebut yang diterima oleh RT dan RW setempat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Baznas menyalurkan bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat, seperti bahan makanan pokok dan alat-alat mandi, dimana kemarin Baznas menyalurkan 20 dus air mineral, 100 paket sabun mandi, 100 paket sikat dan pasta gigi, 120 paket susu, makanan cepat saji dan obat-obatan.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon, M Taufik S Ag menyampaikan, para korban ataupun warga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu di Kota Cirebon sangat masuk asnaf yang berhak menerima zakat, sehingga sebagaimana fungsinya, Baznas menyalurkan bantuan.

Baca Juga:  Kedatangan Walikota Dan Wakil Walikota Cirebon Terpilih Disambut Masyarakat

“Para korban ini masuk asnaf yang berhak menerima zakat, maka kami pun bergerak memberikan bantuan,” ungkap M Taufik.

Selain menyerahkan bantuan, Baznas juga mengharapkan agar para warga terdampak bisa mengambil hikmah dari apa yang sudah terjadi, sehingga mereka tidak lupa tetap bersyukur atas apa yang sudah menimpanya beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan para warga disini diberikan kesabaran, sehingga kedepan ada hikmah yang bisa diambil dari kejadian ini,” tambah Taufik.

Diketahui, pada Senin (13/1/2020) lalu, beberapa RT di RW 03 Kalijaga Kramat terendam banjir akibat meluapnya sungai besar yang melintas di daerah tersebut, hingga membuat ratusan rumah terendam, beruntung air tiudak bertahan lama dan segera surut kembali, dan sejak saat itu, bantuan terus berdatangan untuk warga terdampak di lokasi. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close