BeritaCirebon

Salurkan Bantuan Kursi Roda, Baznas Beri Harapan Baru Warga yang Memiliki Keterbatasan

Foto : Baznas Kota Cirebon beri bantuan kursi roda

INFOCRB.COM, CIREBON.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon membawa harapan untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan. Senin (13/1).

Empat warga Kota Cirebon yang sudah lama tak bisa bergerak bebas karena memiliki keterbatasan untuk berjalan mendapatkan bantuan kursi roda dari Baznas.

Empat unit kursi roda tersebut disalurkan langsung oleh Baznas ke rumah-rumah penerima, diantaranya untuk warga di RW 05 Harapan Mulya, Kelurahan Drajat, warga RW 02 Karanganyar Kelurahan Kesambi serta dua unit lain untuk dua warga di RW 02 Mandalangan Kelurahan Kasepuhan.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik S Ag menyampaikan, sudah menjadi tugas dan fungsi adanya Baznas, yakni menyampaikan serta menyalurkan zakat yang dititipkan para muzaki untuk delapan asnaf yang berhak, dimana empat warga yang diberikan bantuan kursi roda kemarin juga masuk dalam salahsatu asnaf yang berhak menerimanya.

“Hari ini kita lakukan pendistribusian di empat tempat, kita berikan bantuan kursi roda karena mereka membutuhkannya,” ungkap Taufik.

Tak hanya menyalurkan zakat berupa bantuan kursi roda, lanjut Taufik, selain menunaikan kewajiban menyampaikan zakat, dengan kursi roda ini Baznas juga memberikan motivasi kepada penerima untuk terus bersemangat menjalani kehidupan dengan segala keterbatasan yang dimiliki.

Baca Juga:  Peringatan Hari Jadi Ke-650 Kota Cirebon Tahun 1441H/2019 Masehi

“Semua kita salurkan untuk memberikan gairah beraktifitas kembali bagi mereka yang kesulitan untuk berjalan, ditambah lagi, menurut info mereka adalah ahli ibadah, sehingga kursi roda ini bisa memudahkan mereka beribadah,” ungkap Taufik.

Selama dipercaya untuk mengelola, mengumpulkan dan menyalurkan zakat oleh para muzaki, termasuk para ASN yang percaya kepada Baznas untuk menitipkan zakat profesinya, ditambahkan Taufik, Baznas akan terus hadir untuk membantu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Kota Cirebon, karena itulah yang menjadi prinsip diwajibkannya zakat.

“Yang mengusulkan sudah banyak, tidak terhitung, tapi kita klasifikasikan sesuai asnaf dan dahulukan mana yang paling urgen. Mudah-mudahan kami bisa terus berpartisipasi, tentunya dengan dukungan para muzaki, dan alhamdulillah harta yang dititipkan kepada kami, kami sampaikan kepada yang berhak,” tambah Taufik.

Sementara itu, Munirah, salahsatu penerima mengaku senang dan sangat bersyukur atas bantuan kursi roda yang diterimanya, karena kini ia tidak perlu meringsek dan meminta bantuan orang lain jika hendak kemana-mana

“Alhamdulillah, saya sangat senang, sekarang bisa jalan-jalan tanpa merepotkan orang lain,” ungkap Munirah sembaru terisak-isak haru. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close