BeritaCirebon

Sarjana Teknik UGJ Mampu Bersaing dengan Lulusan PTN

Foto: ist

62 wisudawan yang dilepas merupakan lulusan terbanyak.

INFOCRB.COM, CIREBON.- Fakultas Teknik Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) melepas 62 mahasiswa tahun akademik 2019-2020 untuk mengikuti prosesi wisuda ke-56 yang direncanakan akan digelar Kamis tanggal 5 Desember mendatang.

Dekan Fakultas Teknik, Fathur Rohman ST MT mengungkapkan bahwa tahun ini fakultasnya berhasil meluluskan mahasiswa dalam jumlah yang banyak, bahkan jika dibandingkan sebelumnya, 62 orang calon wisudawan yang dilepas merupakan lulusan terbanyak.

“Alhamdulillah, tahun ini kita melepas 62 calon, ini capaian yang luar biasa di periode saya yang ketiga, bahwa calon wisudawan cukup besar, ini paling banyak,” ungkap Fathur Rohman.

Tak hanya dari segi jumlah, lanjut dia, 62 lulusan pada tahun akademik 2019-2020 yang dilepas juga lulus dengan nilai akhir yang memuaskan, dimana nilai standar yang ditetapkan Fakultas berhasil dicapai.
“Rata-rata nilai mereka juga cukup tinggi, standar minimal IPK 3,0 yang kita tetapkan,” ujar Fathur Rohman.

Fathur Rohman menambahkan, meskipun hanya dari satu prodi, yakni teknik sipil karena dua prodi baru dibuka dan belum memiliki lulusan, 62 calon wisudawan yang dilepas telah dibekali dengan kemampuan yang maksimal, sehingga pihaknya optimis para lulusan akan dapat bersaing di dunia kerja, termasuk dengan para lulusan dari perguruan tinggi ternama.

“Kita mencetak calon lulusan dengan peningkatan kualitas skill individu mereka, kualitas SDM, dan performa calon wisudawan kita sudah mampu bersaing dengan lulusan dari PTN,” ungkap Fathur Rohman.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati, Dadang Sukandar Kasidin juga berkesempatan untuk memberikan pesan kepada 62 mahasiswa yang dilepas Fakultas Teknik UGJ.

Dadang berpesan kepada para calon wisudawan Fakultas Teknik untuk bisa mempergunakan ilmu-ilmu yang sudah diperoleh selama kuliah di Fakultas Teknik ini dengan baik.

“Karena selain modal ilmu yang menjadi basic di Fakultas Teknik, kalian juga harus punya modal mental yang kuat,” ungkap Dadang. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close