Satlinmas Kota Cirebon Terima Bingkisan Hari Raya dari Baznas

oleh -7 views

Foto : Sekda Kota Cirebon menyampaikan bingkisan hari raya untuk Satlinmas

INFOCRB.COM, CIREBON.- 150 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Pandu Jagat Nata, di bawah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon mendapatkan perhatian dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Penyerahan paket sembako dihadiri langsung Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi di Kantor Satpol-PP Kota Cirebon, Rabu (12/5/2021).

Dalam sambutannya, Agus Mulyadi menyampaikan, apresiasi kepada Baznas Kota Cirebon yang selalu hadir membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan-persoalan, terutama persoalan sosial yang ada. “Kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Baznas untuk Satlinmas, Baznas ini selalu hadir bersinergi bersama Pemkot menyelesaikan persoalan yang ada, kali ini Satlinmas, mereka kerja luar biasa dilapangan,” ungkapnya.

Diungkapkan Agus Mulyadi, peran Satlimas semakin dirasakan masyarakat. “Adanya Satlimas di tengah tengah masyarakat ini, menunjukkan bahwa pemerintah hadir, sementara memang di enam ruas jalan,” ungkapnya.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M. Taufik mengatakan, bingkisan untuk Satlimas ini merupakan keduakalinya. “Insya Allah setiap tahunnya siap bantu Satlinmas Pandu Jagat Nata Kota Cirebon,” ungkap Taufik.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan amanah dari beberapa muzaki untuk disampaikan kepada yang berhak, dan melihat kegigihan para personil Satlinmas yang tanpa lelah bertugas menjaga ketertiban di Kota Cirebon, maka tidaklah salah jika mereka mendapatkan penghargaan walaupun tidak seberapa.

“Kami mendapatkan amanah titipan dari beberapa Muzaki untuk disalurkan, dan hari ini kita salurkan kepada para anggota Satlinmas dibawah Satpol PP, karena bagi kami Satlinmas ini adalah pahlawan-pahlawan yang harus dihormati dan dipikirkan karena jasanya terhadap Kota Cirebon,” ungkap Taufik.

150 paket sembako tersebut berisi beras 5kg, minyak goreng 1 liter, sarden 2 kaleng, gula 1kg, susu kental manis satu kaleng, mi instan 5pcs, sirup. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan