BeritaCirebon

Satpol PP Datang, PKL di Jalan Sudarsono Kocar-kacir

Foto : Pedagang yang hendak menghindar dicegah petugas

Petugas Satpol PP menertibkan PKL di Jalan Sudarsono yang sebelumnya sudah diingatkan dan ditegur

INFOCRB.COM, CIREBON.- Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Sudarsono Kecamatan Kesambi kocar kacir mendorong gerobaknya saat petugas Satpol PP datang melakukan penertiban, Senin (13/1/2020).

Kepala Satpol PP Kota Cirebon, Andi Armawan melalui Kepala Bidang Penegakan Perda (Kabid Gakda) Satpol PP Kota Cirebon, Toto Suharto mengatakan, operasi razia dan penertiban ini dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat. Bahkan, pihaknya melihat langsung kebenaran informasi itu melalui patroli yang dilakukan setiap hari. Sehingga, agar tidak kembali menjamur di kawasan Sudarsono dilakukan penertiban.

“Kami laksanakan kegiatan penertiban PKL ini. Sudah beberapa kali kami sudah menegur mereka. Inginnya, mereka pada saat ditegur itu, tidak ada lagi berjualan, tapi sampai hari penertiban ini mereka masih tetap berjualan,” kata Toto didampingi Kabid Timbumtrans Satpol PP Kota Cirebon, Suweka.

Baca Juga:  Aliran Air Minum Akan Berhenti Beberapa Waktu, Siap-Siap Tampung Air Dulu!

“Hari ini, kami sita dan angkut barang-barang jualan mereka, mudah-mudahan penertiban ini bisa membuat mereka agak jera. Syukur-syukur jera bukan ‘agak’ lagi,” tambahnya.

Ia menjelaskan, setelah penertiban dilaksanakan, sejumlah PKL yang diamankan, disita beberapa barang bukti dagangannya serta dimintai foto copy KTP mereka.

“Penertiban ini kami lakukan khusus setelah kita menyelenggarakan teguran-teguran agar mereka itu tahu bahwa pemerintah kota Cirebon itu tidak hanya memberikan teguran saja. Kalau tetap mereka membandel ya kita yustisikan,” tegasnya.

Ditambahkan Toto, rencana operasi penertiban PKL selama ini berjalan sesuai SOP dan sama sekali tidak diketahui PKL sebelumnya, dan hasilnya, kata Toto, ternyata rata-rata mereka adalah pedagang lama yang pernah diingatkan. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close