Satpol-PP Gandeng Musisi Jalanan untuk Sosialisasi Prokes di Pasar

oleh -21 views

Foto : Musisi jalanan dan Satpol-PP di Pasar Pagi

INFOCRB.COM, CIREBON.- Satpol PP Jawa Barat menggandeng komunitas untuk turut dalam mensosialisikan protokol kesehatan dan vaksinasi, melalui pertunjukkan seni musik yang dibawakan oleh para pengamen jalanan.

Founder Majelis Seni dan Tradisi (MeSTi), Dedi Kampleng menjelaskan, kegiatan ini adalah upaya dari Satpol PP Jawa Barat bekerjasama dengan Satpol PP Kota Cirebon untuk menyampaikan pesan ke masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, sekaligus sebagai pendekatan secara humanis.

“Di Kota Cirebon ada peraturan daerah melarang musisi mengamen di lampu merah, tapi di pasar boleh jadi kita main dari pasar ke pasar,” ujar Dedi Kampleng.

Kegiatan ini, lanjutnya, dilakukan di tiga pasar seperti Pasar Jagasatru, Pasar Pagi, Pasar Perumnas yang dilaksanakan selama satu bulan, sedikitnya 3 kali pertunjukkan dalam satu minggu.

Sementara itu, Kasi Pengawasan Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kota Cirebon, Mochamad Rahmat Hidayat menambahkan, sasaran edukasi melalui musik ini untuk masyarakat umum.

“Bukan hanya musisi, tapi kita juga bekerja sama dengan pedagang pasar untuk ikut woro-woro ke pembeli, setiap hari ada dua kali pertunjukkan,” tandasnya.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota