BeritaCirebonVirus Corona

Satpol PP Gelar Patroli, Puluhan Pelajar Tertangkap Basah Berada di Mall Saat Jam Belajar

Foto : Petugas Satpol PP beri himbauan agar pelajar segera kembali ke rumah

INFOCRB.COM, CIREBON.- Satpol PP Kota Cirebon menggelar patroli di sejumlah tempat umum, Rabu (18/3/2020).

Sasaran patroli kali ini yakni para siswa yang berkeliaran di tempat umum. Pasalnya, dalam 14 hari ini, terhitung sejak tanggal 16-29 Maret 2020, pelajar diwajibkan belajar di rumah sebagai upaya pencegahan virus corona

Pantauan Infocrbcom, petugas Satpol PP berkeliling Kota Cirebon, khususnya enam ruas jalan yang masuk dalam Kawasan Tertib Lalulintas (KTL). Dalam patrolinya itu, petugas masuk ke sejumlah mall dan pusat perbelanjaan.

Kepala Satpol PP Kota Cirebon, Andi Armawan melalui Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian, Catur Wulan Anggraeni menjelaskan, menindaklanjuti surat edaran Wali Kota Cirebon terkait pemantauan terhadap pelajar yang saat ini seharusnya belajar di rumah, tetapi mengunjungi tempat-tempat umum.

Baca Juga:  Diserahkan Langsung Oleh Gubernur Jawa Barat, Bus Rapid Transit Diterima Pemkot Cirebon Hanya 5 Unit

“Pejalar ini harusnya belajar di rumah, bukan libur,” ujar Catur.

Dijelaskannya, petugas Satpol PP melakukan patroli ke mall, warnet dan game online. Pihaknya juga, lanjut Catur, menghimbau kepada seluruh pengelola mall, warnet dan tempat umum lainnya agar menginformasikan kepada pelajar yang datang di jam belajar.

“Kami dapati pelajar yang sedang di mall, mereka menganggap sedang libur, kami beri pemahaman dan meminta mereka segera pulang,” ujarnya.

Menurut Catur, Satpol PP tidak akan berhenti melakukan patroli ini, setiap hari akan digelar. “Ke depan apabila kami masih menemukan pelajar yang mengunjungi tempat umum di jam belajar, kami bawa ke kantor, nanti orang tuanya yang menjemput di kantor (Satpol-PP),” ungkapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close