Satu Ambulans Diterima Pemkot Cirebon, Hasil Donasi Konsumen Alfamart

oleh -24 views

Foto : Penyerahan satu unit ambulans di Kantor KPBD Kota Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kota Cirebon mendapatkan bantuan berupa satu unit Ambulance Rescue yang merupakan Coorporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Sumber Alfaria Trijaya. Tbk, Kamis (10/6/2021).

Wakil Wali Kota Cirebon, Hj Eti Herawati secara resmi menerima bantuan tersebut dan langsung diserahkan kepada KPBD sebagai pihak penerima manfaay yang akan mengelola.

Branch Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya. Tbk Cabang Plumbon, Lilik Soehada mengungkapkan, bantuan Ambulance Rescue kepada KPBD Kota Cirebon merupakan salahsatu kegiatan sosial yang sudah rutin dijalin bersama dengan pemda-pemda, dan untuk Kota Cirebon mendapatkan unit Ambulance Rescue.

“Daerah lain menyesuaikan kebutuhannya apa, jadi tidak semua ambulance, kita lihat butuhnya apa,” ungkap Lilik.

Satu unit Ambulance Rescue yang diberikan, lanjut Lilik, diharapkan bisa menunjang kinerja pemerintah dalam melayani masyarakat, khususnya dalam kesiapsiagaan bencana sesuai dengan tupoksi KPBD.

“Semoga menjadi manfaat, dulu juga kita beri minuman dan vitamin untuk para nakes, harapan kami, pengusaha dan pemerintah bisa kolaborasi untuk pelayanan yang lebih baik,” kata Lilik. Ambulance tersebut merupakan donasi dari konsumen Alfamart.

Kepala Pelaksana (Kalak) KPBD Kota Cirebon, Khaerul Bahtiar mengatakan, Ambulance Rescue menjadi salahsatu armada yang dibutuhkan untuk penanggulangan bencana, sehingga bantuan ini akan sangat berguna untuk menunjang kinerja KPBD.

“Ambulance Rescue peruntukannya banyak, tugas utama rescue, pertolongan, tapi bukan hanya untuk kebencanaan, tetapi juga bisa digunakan untuk membantu Satgas Covid-19,” ungkap Khaerul.

Armada yang dimiliki KPBD saat ini, kata Khaerul, kebanyakan merupakan armada taktis, seperti kendaraan double cabin, motor jelajah, perahu karet hingga peralatan-peralatan pemotong, sehingga belum ada armada medis, untuk itulah Ambulance Rescue ini akan sangat berguna.

“Dengan ini, besar harapan kami bisa meningkatkan pelayanan terhdap masyarakat, terutama dalam hal penanggulangan kebencanaan, ini akan menunjang kinerja kita, penanggulangan bencana sangat perlu armada ambulance, dan selama ini kita masih koordinasi dengan Dinas Kesehatan,” ujar Khaerul.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati menambahkan, meskipun merupakan wilayah perkotaan yang hanya memiliki lima kecamatan, namun potensi bencana di Kota Cirebon cukup banyak, sehingga tanggung jawab KPBD ini sangat besar dalam hal kebencanaan, dengan memerlukan fasilitas penunjang yang memadai.

Satu armada Ambulance Rescue ini, kata Eti, akan menambah kelengkapan armada KPBD, dan akan sangat bermanfaat dalam hal penanggulangan bencana di Kota Cirebon.
“Sinergitas ini harus terus ditingkatkan, karena kolaborasi ini sangat dibutuhkan untuk menyelenggarakan pelayanan yang lebih maksimal,” tandasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota