BeritaCirebonKomunitas

Selain Cegah Abrasi, Ini Manfaat Lain Menanam Mangrove di Pantai

INFOCRB.COM, CIREBON.- Penanaman mangrove di Pantai Cirebon semakin masif dilakukan oleh berbagai kalangan, komunitas dan lapisam masyarakat lainnya, kesadaran tersebut tentu dapat memperbaiki kondisi pantai itu sendiri.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati mengatakan, ada banyak fungsi mangrove yang ditanam di bibir pantai, selain pemanfaatan alam yang akan lebih terjaga karena mangrove dapat menahan abrasi, ada pula manfaat lainnya yakni akan ada manfaat ekonomi yang dapat diambil oleh masyarakat sekitar.

“Fungsi mangrove sangat banyak mulai menahan abrasi, menjaga ekosistem dan ada manfaat secara ekonomi yang bisa diambil masyarakat,” ujarnya.

Garis pantai Kota Cirebon kata Eti perlu dimanfaatkan secara maksimal dan Pemda Kota Cirebon mengajak semua elemen untuk ikut program penanaman pohon mangrove di sepanjang garis pantai di Kota Cirebon.

“Manfaat lain dari adanya mangrove bisa jadi destinasi wisata juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan ekonomi seperti batik pewarna alam,” katanya. (Agi)

Komentar on Facebook

Artikel Terkait

Lihat Berita Lainnya

Close
Back to top button
Close