BeritaCirebonVirus Corona

Selain Jalan Tuparev, Jalur Tikus Juga Akan Segera Ditutup Demi Pembatasan Aktivitas

Foto : Penutupan Jalan Tuparev Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon, Denny Subiana menyatakan penutupan akses utama jalur perlintasan dari Kabupaten menuju Kota Cirebon yakni Jalan Tuparev, bukan hanya sekedar penutupan belaka. Karena keinginan Pemkab Cirebon membangun kesadaran masyarakat untuk mengurangi aktivitas masyarakat di luar.

“PSBB bukan berarti melarang secara keseluruhan, tapi hanya membatasi aktivitas,” kata Denny, Kamis (7/5/2020).

Alasan dipilihnya penutupan pada pukul 16.00 – 06.00 ini dikatakan Denny, untuk mengurangi kerumunan masyarakat. Kemudian dipilihnya jalan tuparev karena sebagai jalur utama dengan kepadatan yang sangat luar biasa.

“Penutupan Jalan Tuparev sebagai percobaan dalam usaha membatasi gerak masyarakat, karena kita ingin membatasi pergerakan masyarakat saat waktu ngabuburit,” katanya.

Baca Juga:  Pembangunan Makam Adat Sunda Wiwitan Dihentikan Pemda, Warga Adat : Makam yang Dibangun Bukanlah Tempat Pemujaan

Banyaknya jalur alternatif di sepanjang ruas jalan tuparev yang belum dilakukan penutupan, lanjut dia, jika jalur tikus tersebut akan segera di tutup oleh Dishub Kabupaten Cirebon.

“Yang jelas segera kita lakukan penutupan jalan tikus di sepanjang Jalan Tuparev,” ujarnya.

Ketika disinggung soal apakah adanya bentuk kerugian bagi pelaku usaha di sepanjang jalan tuparev mengingat disepanjang jalur tersebut dikenal sebagai lokasi perekonomian di Kabupaten Cirebon. Dirinya yakin pengusaha disepanjang jalur Tuparev menerima dengan pemberlakuan penyekatan jalan akses utama yang mengarah ke Kota Cirebon.

“Kita sudah sosialisasikan soal penerapan PSBB, saya yakin pelaku usaha disepanjang jalan ini legowo dengan usaha Pemkab guna memutus mata rantai covid-19,” pungkasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close