Selesai Masa Larangan Mudik, Lanjut KRYD, Disiapkan 500 Alat Swab Antigen

oleh -38 views

Foto : Penyerahan surat hasil swab antigen

INFOCRB.COM, CIREBON.- Pasca masa pelarangan mudik Idul Fitri 1442 H sudah berakhir pada tanggal 17 Mei 2021. Polres Cirebon Kota melanjutkan dengan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) sampai 24 Mei 2021.

“Hari ini, Polres Cirebon Kota bersama Kodim menindaklanjuti perintah pimpinan, hari ini, tanggal 18 Mei, kami mulai melasanakan KRYD sampai tanggal 24 Mei,” ungkap Imron.

Melalui KRYD di dua pos pam yakni Kalijaga dan Tangkil, dijelaskan Imron, pihaknya membantu upaya para tenaga kesehatan yang melakukan pemeriksaan di perbatasan.

Secara acak, petugas akan melakukan pemeriksaan, sampai pada pengambilan sample Swab Antigen bagi mereka yang terjaring, dimana tujuannya adalah untuk memastikan semua kendaraan yang akan masuk maupun melintas di wilayah Kota Cirebon dalam keadaan sehat.

“Kita ambil swab antigen untuk memastikan mereka yang mau masuk wilayah kota dalam keadaan sehat, kegiatan ini melibatkan 50 personil gabungan. Target harian kita upayakan semaksimal mungkin, karena kita lihat laju orang,” jelas Imron.

Mengenai tes swab antigen yang dilakukan kepada para pengemudi yang melintas dan terjaring pemeriksaan, Imron memastikan stok antigen yang tersedia aman untuk bisa memastikan semua kendaraan yang masuk wilayah Kota Cirebon sehat terbebas dari Covid-19.

“Dua pos, di Kalijaga dan di Pos Pam Tangkil, keduanya kita siagakan, dan untuk stok antigen cukup, kita sudah siapkan 500 alat rapid antigen,” kata Imron. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan