BeritaCirebon

Selly : Sektor Keagamaan Miliki Potensi Besar dalam Kesejahteraan Masyarakat

Foto : Selly Andriany Gantina saat bersilaturahmi dengan Wali Kota Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Sektor keagamaan memiliki potensi dari berbagai sisi untuk kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriany Gantina saat berkunjung ke Balai Kota Cirebon, Jumat (16/10/2020).

“Dari sisi ekonomi di sektor keagamaan bisa diambil dari sisi zakatnya, wakafnya, halalisasi atau halal centernya juga,” kata Selly.

Yang paling penting dari sektor keagamaan, lanjut Selly, sangat memungkinkan untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru yang selama ini belum terfikirkan potensinya.

“Saya berharap masyarakat yang menyekolahkan anaknya di lembaga Kementerian Agama, bisa berbangga hati. Mereka mempunyai kesempatan yang sama dan bisa menjadi orang-orang hebat,” ujarnya.

Baca Juga:  Jadwal Imsakiyah dan Salat 1 Mei 2020 Untuk Wilayah Cirebon

Sementara, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Barat, H. Adib menyampaikan, banyak sekali potensi keagamaan yang akan diperkuat.

“Untuk Kota Cirebon, bagaimana KUA yang ada di Kota Cirebon yang lahannya belum milik sendiri kemudian didorong agar menjadi milik Kementerian Agama,” ungkapnya.

Dikatakan Adib, kunjungan silaturahmi dengan Wali Kota Cirebon tersebut bermanfaat, karena sambutan dan dukungan walikota terhadap sektor keagamaan sangat baik.

“Sambutan dan dukungan Pa Wali kepada kami sangat luar biasa, Alhamdulillah,” ucapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close