Komunitas

Serikat Pekerja Indocement Adakan Pemilihan Ketua Baru

INFOCRB.COM, CIREBON- Laiknya sebuah organisasi pada umumnya, guna meningkatkan kinerja dan membangun suasana baru, maka perlu adanya kaderisasi dari sebuah organisasi tersebut. Para pekerja yang tergabung di organisasi Serikat Pekerja (SP) Indocement Tunggal Prakasa Cirebon mengadakan acara pemungutan suara ketua serikat pekerja Indocement periode tahun 2018 – 2021.

Pemungutan suara dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 29 – 31 Oktober 2018. Bertempat di lobby main office, pekerja yang terdaftar sebagai pemilih memberikan hak suaranya kepada masing-masing calon peserta selama masa pemilihan berlangsung.

“Sebagai agenda rutin dari organisasi yang ada, tahun ini SP Indocement mengadakan pemilihan ketua periode 2018 – 2021,” ujar ketua Muspa kepada tim infocrbcom.

Menurut Didi Supriyadi selaku Ketua pelaksana sekaligus ketua Musyawarah serikat pekerja (MUSPA), pencoblosan dibuka dari pukul 06.00 – 18.00 Wib. Pada pemilihan kali ini terdapat dua calon pasang ketua, yaitu; 1. Komarudhi dari Technical Supporting Department(TSD), dan 2. Dion Murdiono dari Mechanical Department.

“Untuk pemilihan yang baru ada dua calon yang terdaftar, dari bagian Technical Supporting Department dan, dari Mechanical Department,” lanjutnya.

Mengemban tugas untuk memajukan organisasi, setiap calon ketua pun dituntut untuk bisa berbuat lebih kepada anggota dan organisasinya, terutama saat menjabat nanti. Sebelumnya, sudah ada penyampaian visi misi dari setiap calon ketua sebagai bekal bagi pemilih untuk bisa menentukan pilihan berdasarkan subjektivitas.

“Sebagi tuntutan bagi calon yang ada sebelumnya sudah ada sosialisasi mengenai visi misi mereka sebelum hari pelaksanaan,” kata Didi.

Sebagai perwakilan pekerja dan penyelenggara, dirinya pun menuturkan bahwa siapapun yang terpilih harus bisa mengimplementasikan apa yang sudah disampaikan dalam visi misi.

“Harapannya, ya agar organisasi bisa berjalan lebih baik ke depan dengan adanya pemilihan ketua SP tahun ini,” pungkasnya. (Tgr)

Komentar on Facebook

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close