Si O’tong, Maskot DLH, Untuk Sadar Lingkungan

oleh -1 views
Si O'tong
DLH Kota Cirebon launching maskot O'tong dalam acara Cirebon X-pose, Sabtu (2/3/2019)
INFOCRB.COM, CIREBON- Guna lebih dekat dan lebih menyentuh seluruh lapisan masyarakat agar sadar lingkungan dan menjaga kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon memperkenalkan maskot lingkungan hidup yang diberi nama O-Tong.
Si O-Tong pertama kali diperkenalkan kepada warga Kota Cirebon di acara Cirebon X-pose yang digelar di kawasan Gedung BAT Kota Cirebon, Sabtu (2/3).
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, Abdullah Syukur mengungkapkan, sebagaimana program Pemda Kota Cirebon di bawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis-Eti Herawati, khususnya program 100 harinya yakni Cirebon bersih, hijau dan tertib. Maka, lanjut Syukuran, DLH terus berinovasi mewujudkan program tersebut.
“DLH saat ini sedang giat-giatnya melakukan segala program kebersihan khususnya menata persampahan, agar Kota Cirebon bersih dapat terwujud,” jelas Syukur.
[ads1]

Dijelaskannya, maskot O-Tong sendiri merupakan maskot yang berbentuk tong sampah, dari O-Tong tentu memiliki daya tarik, dan membawa pesan bahwa, sebagai warga yang cinta kebersihan, maka saat ingin membuang sampah ingat pada tong sampah, jangan membuang sampah sembarang.

“Pesannya dari maskot O-Tong ini, ingatlah tong sampah kalau membuang sampah, jangan sembarangan,” ujarnya.

Ditambahkan Syukur, nanti maskot ini akan berbagi cerita dan dongeng khususnya ke anak usia dini dan anak sekolah, guna menyebarkan rasa cinta kebersihan sejak dini.

“Kesadaran masyarakat sangat penting dalam menjaga kebersihan, maskot ini mengajak untuk itu, mari kita wujudkan Cirebon Bersih,” ungkapnya. (Agi)

[ads2]

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan