CirebonVirus Corona

Sikapi Kondisi Covid-19 di Kota Cirebon, Pansus DPRD Segera Gelar Raker

Foto : dr Tresnawaty// Humas DPRD Kota Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Pansus Covid-19 DPRD Kota Cirebon merespon kondisi meningkatnya jumlah kasus positif virus corona di Kota Cirebon. Terlebih, dari hasil rapat virtual antara Gubernur Jawa Barat dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cirebon terdapat beberapa catatan.

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kota Cirebon, dr Tresnawaty SpB mengungkapkan, pihaknya akan segera menggelar rapat kerja untuk menyikapi kondisi perkembangan Covid-19 di Kota Cirebon.

“Iya, Senin kita raker (rapat kerja),” kata dr. Tresnawaty saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan elektronik, Jumat (3/7/2020).

Diketahui, meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kota Cirebon menuai evaluasi dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Evaluasi tersebut disampaikan saat video conference terkait evaluasi penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) se-Jawa Barat, Jumat (3/7/2020).

Baca Juga:  Innalilahi‚ĶBuntet Pesantren Berduka, KH. Ayip Abbas Meninggal Dunia

“Dari laporan yang disampaikan, kami nilai kinerja gugus tugas belum maksimal, website ini susah diakses, sehingga warga masyarakat sulit mengupdate,” ujar Ridwan Kamil.

Ia menilai, update data sangat penting karena berdampak pada keputusan. “Update data, seharusnya menggunakan aplikasi, di Kota Cirebon ini masih manual. Data ini berdampak pada keputusan. Salah satu pekerjaan rumahnya adalah update data itu masih kurang,” ungkapnya.

Terkait kasus imported case di Kota Cirebon, Ridwan Kamil mengungkapkan, hal itu wajar, karena Kota Cirebon merupakan kota pariwisata.

“Terkait kasus imported, Kota Cirebon ini masuk kategori tinggi, karena Kota Cirebon ini kota wisata. Contoh puncak Bogor, itu yang positif orang Jakarta,” kata Ridwan Kamil. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close