Soal PPKM Darurat, Walikota Azis : Jangan Dulu Bicara Diperpanjang Atau Tidak

oleh -95 views

Foto : Pemda Kota Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.– Sisa waktu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sampai tanggal 20 Juli ini, Pemda Kota Cirebon terus berjuang agar Kota Cirebon ini menjadi zona hijau, atau minimal kuning. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis.

“Jangan dulu menyoal (PPKM Darurat) ini diperpanjang atau tidak, enerji kita, mari kita salurkan untuk membuat Kota Cirebon ini (zona) hijau di sisa waktu sampai tanggal 20 Juli,” ujarnya, Jumat (16/7/2021).

Setelah tanggal tersebut, kata Azis, barulah kepala daerah dapat menjawab akan mengusulkan diperpanjang atau tidak. “Kalau Kota Cirebon zona hijau, saya akan memiliki keberanian untuk menyampaikan kepada provinsi atau pusat, untuk PPKM Daruratnya bisa dicukupkan,” tegas Azis.

Namun, lanjutnya, jangan banyak harapan atau cerita kalau di tanggal 20 Juli Kota Cirebon masih posisi zona merah atau bahkan hitam, untuk tidak melanjutkan PPKM Darurat ini. “Itu (kalau masih merah minta tidak diperpanjang) sama saja kita tidak sayang masyarakat Kota Cirebon,” ucapnya.

“Mari kita upayakan sampai tanggal 20 Juli Kota Cirebon ini hijau, baru memikirkan akan diperpanjang atau tidak,” tandasnya.

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota