BeritaCirebonVirus Corona

Sosial Distancing Belum Optimal, Ketua Komisi III Sarankan Masa Belajar di Rumah Diperpanjang

Foto : Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon, dr Tresnawaty Sp,B

INFOCRB.COM, CIREBON.- Situasi pandemi Covid-19 saat ini masih belum berakhir, Pemerintah Daerah Kota Cirebon terus berupaya melakukan pencegahan.

Sebagaimana diketahui, masa belajar di rumah bagi siswa sekolah yang dimulai sejak 16 sampai 29 Maret akan selesai pekan ini.

Apakah perlu masa belajar di rumah diperpanjang? Menyikapi pertanyaan tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon, dr Tresnawaty Sp.B mengungkapkan, masa sosial distancing dalam hal ini belajar di rumah bagi siswa sekolah sejak tanggal 16 Maret belum sepenuhnya optimal, terbukti masih ada aktivitas bepergian.

“(Perlu diperpanjang) karena masa social distancing pertama, masyarakat masih belum menyadari, masih banyak yang bepergian keluar rumah dengan tanpa waspada, ada baiknya libur sekolah diperpanjang,” ujar Tresnawaty saat dihubungi melalu aplikasi pesan elektronik, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga:  Cara Dapetin Token Gratis dan Diskon 50 Persen, Tutorial Ini dari PLN

Menurutnya, upaya pemerintah dengan memutuskan kebijakan belajar di rumah tersebut jangan sampai sia-sia.

“Jangan sampai sia sia semua yang sudah kita korbankan dalam dua minggu ini, karena (sosial distancing) belum optimal. Saran saya, untuk memperpanjang masa social distancing untuk warga Cirebon,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi dari Humas Pemerintah Daerah Kota Cirebon, keputusan diperpanjang atau tidaknya masa belajar di rumah, hari ini Kamis (26/3/2020) sedang dirapatkan. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close