BeritaCirebon

Stok Beras di Gudang Bulog Cirebon Aman Hingga 2021

Gudang Bulog Pegambiran Kota Cirebon

Sepanjang 2019 ini Bulog Cirebon mampu menyerap sebanyak 79.220 ton beras. 

INFOCRB.COM, CIREBON.- Stok beras yang tersimpan di Gudang Bulog Cirebon masih bisa untuk memenuhi kebutuhan hingga 2021 mendatang. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Pimpinan Perum Bulog Cabang Cirebon, Chrisvon Tua Situmorang, Rabu (4/12/2019).

“Stok di gudang kami saat ini 101.000 ton beras, masih cukup untuk 20 bulan kedepan. Artinya, bisa untuk memenuhi kebutuhan hingga Juli 2021,” kata Chrisvon kepada awak media di gudang Bulog Pegambiran Kota Cirebon.

Ia mengatakan, ‎masih melimpahnya stok di gudang Bulog Cirebon itu dikarenakan tingginya serapan beras pada tahun ini. Chrisvon menyebutkan, sepanjang 2019 ini Bulog Cirebon mampu menyerap sebanyak 79.220 ton beras. 

“Di kami (Perum Bulog Cabang Cirebon), angka penyerapan ini tertinggi secara nasional. Tapi target penyerapannya menurun dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Chrisvon.

Ia menyebutkan, pada tahun lalu pihaknya manargetkan penyerapan beras mencapai 110.000 ton. Sedangkan, pada tahun ini hanya 74.000 ton. “Penyerapannya melebihi target, terbesar secara nasional. Serapan mencapai 79.220 ton,” ucapnya.

Chrisvon menambahkan, untuk menjaga kualitas beras yang tersimpan di gudang pihak Bulog memiliki berbagai cara.

“Cara kami, seperti menjaga kebersihan, pemberantasan hama, membuka ventilasi dan lainnya,” pungkasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close