BeritaCirebon

Suasana Duka Selimuti Proses Pemakaman Balita Korban Gigitan Ular

Foto : proses pemakaman Balita korban digigit ular berbisa

INFOCRB.COM, CIREBON.- Suasana duka mendalam menyelimuti keluarga almarhumah Adila (4) selama perjalanan menuju tempat peristirahatan terakhir sampai proses pemakaman. Jenazah dikebumikan di Pemakaman Umum Desa Pamengkang, Kabupaten Cirebon, Kamis (13/2/2020) jam 09.30 WIB.

Ditemui di lokasi pemakaman, Kuwu Desa Pamengkang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Kosasih menyampaikan turut berdukacita cita atas meninggalnya Adila Binti Mukmin, dimana almarhumah merupakan warga Desa Pamengkang yang meninggal dunia akibat digigit ular dan sempat koma, menjalani perawatan di RSD Gunung Jati sejak Sabtu (8/2/2020).

“Untuk biaya perawatan rumah sakit, Insya Allah gratis, lantaran ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon,” ungkap Kosasih.

Atas peristiwa tersebut, Kosasih menghimbau warga untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga:  Jadwal Imsakiyah dan Salat 7 Mei 2020 Untuk Wilayah Cirebon

“Untuk para Ketua RT dan RW, tingkatkan kerja bakti untuk menjaga kebersihan, semak-semak yang tidak tertata dan tidak teratur mohon segera diperbaiki dan ditata,” ujarnya.

Senada, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni menyampaikan bahwa pembiayaan perawatan selama di rumah sakit ditanggung Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Bupati, Sekda, Kepala BKAD, bahwa pembiayaan perawatan pemerintah daerah akan menanggung biayanya,” ungkapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close