CirebonKesehatanViral

Suka Merasa Sakit Gigi? Pengobatan Tradisional Ini Punya Cara Unik Untuk Menyembuhkannya

Foto : Fb @Dadan, pengobatan tradisional untuk menyembuhkan sakit gigi

INFOCRB.COM, CIREBON.- Sakit gigi, menjadi salah satu sakit dalam tubuh manusia yang dirasa paling mengganggu aktifitas.

Ada banyak hal yang jadi penyebab sakit gigi. Mulai dari gigi berlubang, infeksi, penyakit gusi, atau gangguan pada persendian rahang. Namun apa pun penyebabnya, ngilu yang dirasakan biasanya tidak cuma membuat susah makan dan minum tapi juga sampai merambat ke kepala.

Pengobatan tradisional dapat dipilih untuk menyembuhkan sakit gigi, di Cirebon terdapat pengobatan tradisional sakit gigi, khususnya yang disebabkan gigi berlubang.

Dalam postingan salah satu akun Facebook @Dadan menyebutkan di daerah Gegesik Desa Kedung Dalem ada pengobatan tradisional untuk menyembuhkan sakit gigi.

Baca Juga:  Jelang Nataru, Sopir Dites Urine, Bus Dicek Kelayakannya

Di postingan tersebut, Dadan memperlihatkan video proses pengambilan ulat gigi dan gusi berlubang atau growok agar tidak pernah sakit gigi.

“Pengobatan traditional proses pengambilan ulat gigi dan gusi supaya tidak sakit gigi lagi,” tulisnya.

Caranya, dijelaskan Dadan, menggunakan selang, batok kelapa, kemudian dengan pembakaran wijen menggunakan batu alam, lalu selang itu ditempelkan di gigi berlubang, diamkan kemudian ulat keluar semua dari selang.

“Yang mengobati namnya Ibu Uni, satu-satunya pengobatan dengan cara ini,” tulis Dadan dalam kolom komentar di postingan tersebut. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close