BeritaCirebon

Tahun 2019, 70 Kasus HIV Aids Ditemukan di Kota Cirebon

Foto: Sekertaris KPA Kota Cirebon, Sri Maryati.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah tersebut mengalami penurunan, Tahun 2018 ditemukan 115 kasus.

INFOCRB.COM, CIREBON.- Orang Dengan HIV Aids (Odha) di Kota Cirebon di tahun 2019 berdasarkan data yang ada di Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Cirebon ada 70 kasus (HIV Aids). Hal tersebut diungkapkan Sekertaris KPA Kota Cirebon, Sri Maryati.

“Di tahun 2019 sampai dengan Oktober itu, kami temukan 70 kasus,” jelas Sri.

Menurutnya, kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah tersebut mengalami penurunan, tahun 2018 ditemukan 115 kasus.

“Mudah-mudahan ini merupakan upaya yang dilakukan KPA dan Dinas Kesehatan serta seluruh elemen masyarakat, sebagaimana komitmen bersama, di tahun 2030 tidak lagi kasus HIV Aids,” ucapnya.

Sri mengungkapkan, wilayah Cirebon Raya ini termasul rentan terhadap kasus HIV Aids, pasalnya, sudah menjadi wilayah tujuan, baik tujuan pariwisata, pendidikan dan sebagainya.

“Kota tujuan itu menjadi rentan penularannya, tetapi itu tidak menjadikan kami khawatir, karena dengan komitmen yang kuat, kami optimis kasus ini berakhir di tahun 2030,” kata Sri.

Ia mengimbau, informasi pendidikan seks sejak dini terhadap remaja harus diberikan lebih komprehensif, sehingga remaja paham mengapa mereka tidak boleh melakukan hubungan seks pra nikah.

“Kami menghimbau kepada remaja untuk tidak berhubungan seks sebelum nikah, jika sudah menikah harus setia pada pasangan,” himbaunya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close