BeritaCirebon

Tahun 2020 PGN Target 5 Ribu Jargas Rumah Tangga

Foto: Istimewa

INFOCRB.COM, CIREBON.- Pasokan gas di wilayah kerja PGN Cirebon masih dirasakan kurang, bahkan masih jauh dari kebutuhan yang mestinya dipenuhi khususnya menambah jumlah pelanggan.

Sales Area Head Cirebon, Makmuri mengatakan, kebutuhan pelanggan di wilayah Cirebon sekitar 22.800, peruntukkannya untuk induk rumah tangga, yang tersebar di Cirebon hingga Majalengka.

Untuk penambahan tahun ini, kata Makmuri, sebenarnya rumah tangga sebanyak 5 ribu rumah tangga, dan PGN sebenarnya ingin ada pengembangan yang lebih luas lagi.

“Terlebih saat ini Kekurangan pasokan, industri sampai dengan tahun 2027 butuh 32mm, tapi yang tersedia 2,8 MM. jadi masih jauh kebutuhan pasokan gasnya,” katanya.

Baca Juga:  Belum Sempat Edarkan Upal, Dua Warga Jakarta Diciduk Polisi

Group Head SSM (strategic stakeholder managemen) PGN Santiaji Gunawan, mengatakan, tingkat operasi PGN Cirebon, sebenarnya momentum besar karena Cirebon memiliki sejarah penting penggunanaan gas pertama di Indonesa itu di Cirebon. hanya saja PGN Cirebon kekurangaan pasokan karena untuk kelangsungan hidup khususnya melayani industry dan komersial, dan masyarakat semakin banyak yang ingin penambahan pasokan gas.

“Kami sudah beberapa kali meminta ke pemerintah agar pasokan ke Cirebon ditambah, sehingga kami siap melayani masyarakat,” kata Santiaji. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close