BisnisCirebon

Tak Jauh dari Kota, Warung Wardja Wedangan Suguhkan Menu dan Suasana Nostalgia 90-an

Foto : Suasana malam di Wardja Wedangan

INFOCRB.COM, CIREBON.- Warung Djadul (Wardja) Wedangan ala Tahun 90-an yang berada di Jalan Ir Soekarno nomor 7 Desa Kecomberan Kecamatan Talun Kabupaten menggelar grand opening, Jumat (9/10/2020).

Ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi dan Pemilik Wardja Wedangan, H. Heru serta tamu undangan lain, warung yang mengusung tema jaman dahulu tahun 90-an siap membawa pengunjung bernostalgia. Salain itu, santunan anak yatim mewarnai kegiatan yang digelar sore hari tersebut

“Di warung ini menawarkan menu-menu tradisional dengan suasana pedesaan dengan ditemani alunan syahdu tembang lawas 90’an. Pelayannya pun meggunakan pakaian khas jaman dulu, di sini memasaknya pun masih menggunakan kayu bakar loh,” ujar Pemilik Wardja Wedangan, H. Heru.

Diungkapkannya, konsep dan nuasana Wardja di buat sedemikian rupa agar benar-benar terasa kesan jaman dahulunya, dengan ornamen-ornamen petromak dan atap menggunakan Genteng kodok yang sukar dicari, meja serta kursinya pun terbuat dari kayu jati lawas.

“Konsepnya saya buat dengan ornamen-ornamen interior petromak, gentengnya saja saya pakai genteng kodok yang susah dicari Alhamdulillah saya dapet nemu, Alhamdulillah saya baru juga buatnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Daftar Lengkap Besaran UMK 2020 Jawa Barat

Menu yang ditawarkan, kata H. Heru, yaitu menu-menu tradisional yang masih fresh seperti sambal Wardja, sayur sop ceker ayam dan beberapa cemilan rebusan seperti singkong, boled, pisang dan jajanan jadul serta aneka wedangan dengan menu wedang andalan nya yaitu bandrek, bajigur dan juga jahe. Warung Wardja ini dikenal dengan wedangan, bukan kopinya. Warung ini cocok untuk semua kalangan, tentunya dengan harga yang pas di kantong.

“Semua kalangan bisa kesini, untuk harga ya kompetitif, menunya itu tradisional, ada sayur sopceker ayam, sambelnya sambel Wardja dan banyaknya rebusan, ada rebusan singkong, boled, pisang, kita pisangnya juga ada 2, pisang saba dan pisang tanduk, ada yang di goreng ada yang direbus, ada bolednya direbus juga digoreng juga,” ungkapnya.

Warung Wardja ini buka dari pukul 9 pagi sampai 9 malam untuk hari kerja, dan untuk hari Sabtu dan Minggu sudah buka dari pukul 6 pagi sampai pukul 9 malam. (Gus)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close