Tegas! Tak Bawa Surat, Sejumlah Kendaraan Diputarbalik Petugas

oleh -5 views

Foto : Pemeriksaan surat keterangan pengendara yang melintas

INFOCRB.COM, CIREBON.- Hari pertama penerapan kebijakan peniadaan mudik, petugas gabungan, Polres Cirebon Kota, Kodim 0614, Satpol-PP, Dishub dan Pramuka menggelar penyekatan pemudik di Pos Penggung Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Kamis (6/5/2021).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengatakan, di wilayah hukum Polres Ciko, pada operasi ketupat lodaya 2021 ini, ada 15 pos pemantauan yang didirikan, termasuk didalamnya empat pos penyekatan yang ditempatkan di wilayah perbatasan, seperti Kedawung, Tangkil, Kalijaga serta perbatasan Penggung-Ciperna.

“Total di wilayah Polres Ciko ada 15 pos, khusus penyekatan ada 4 pos, daerah perbatasan dengan kabupaten maupun kota,” ungkap Imron.

Dalam kesempatan tersebut, Imron pun turun langsung memimpin penyekatan di pos penyekatan Penggung. “Pada tanggal 6 Mei hari ini, Polres Cirebon Kota bersama dengan Kodim 0614/ Kota Cirebon melaksanakan kebijakan yang sudah diinteruksikan oleh Presiden, yaitu pelarangan mudik, pagi ini kita melakukan penyekatan, dari arah Kabupaten yang masuk ke Kota Cirebon,” katanya.

Dari penyekatan hari pertama, dijelaskan Imron, di pos penggung ada beberapa kendaraan yang dihalau petugas dan terpaksa diminta untuk memutar balik. Dimana untuk di pos penyekatan Penggung sendiri, ada sedikitnya 30 personil gabungan yang bersiaga melakukan penyekatan selama 24 jam. “Dalam rangka antisipasi para pemudik yang coba-coba lewat sini, tadi ada beberapa motor dan mobil, dan disini kurang lebih sekitar 30 personil gabungan TNI-Polri dan Dishub,” jelas Imron.

Pada penyekatan di setiap pos setiap perbatasan, kata Imron, sasaran utama dari kendaraan yang dihalau adalah kendaraan dengan plat nomor luar Cirebon, namun ada beberapa kendaraan juga yang berplat nomor wilayah III yang diberhentikan, karena memang sama-sama menggunakan plat awalan E. “Ada beberapa yang dikecualikan, syaratnya, jika ada izin sesuai dengan ketentuan SE dari Satgas Covid-19, harus melampirkan hasil PCR, kita 24 jam, sampai tanggal 17 Mei, kita bagi tiga shif,” ucapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan