BisnisCirebonVirus Corona

Terverifikasi, Tujuh Tempat Hiburan Kategori Karaoke di Kota Cirebon Sudah Beroperasi

Foto : Dokumentasi DKOKP Kota Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Sejak masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) mulai diberlakukan di Kota Cirebon, ketentuannya mengharuskan semua tempat hiburan mengantongi surat rekomendasi izin operasional sebelum mereka kembali beroperasi pasca tutup sejak awal pandemi Covid-19.

Satu persatu, tempat hiburan dari semua kategori pun mulai mengajukan surat rekomendasi tersebut kepada Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon.

Kepala Bidang Pariwisata DKOKP Kota Cirebon, Wandi Sofyan menyebutkan per tanggal 7 Juli, untuk tempat hiburan dengan kategori tempat karaoke dan hiburan malam, dari sembilan tempat yang ada, tujuh diantaranya sudah mengantongi surat dan sudah mulai beroperasi.

“Ada tujuh tempat hiburan yang sudah kita berikan surat, kategorinya karaoke, sudah diverifikasi ke lapangan, dan sudah memenuhi persyaratan dari sarana protokol kesehatan,” ungkap Wandi.

Selain diverifikasi dan dipastikan ketujuh tempat tersebut memenuhi protokol kesehatan yang disyaratkan, lanjut Wandi, para karyawannya bahkan sudah menjalani rapid test sebelum mereka mulai beroperasi.

Sedangkan dua tempat lainnya, kata Wandi, satu diantaranya tutup permanen karena pergantian manajemen, dan satu tempat lainnya sedang menunggu proses penindakan karena melakukan pelanggaran saat penerapan PSBB, tempat hiburan tersebut memaksa beroperasi sehingga melanggar ketentuan PSBB.

“Karyawan di tujuh tempat bahkan melakukan rapid test, jadi dari sembilan itu, sudah tujuh yang buka, satu tutup permanen karena manajemen, satu lagi menunggu,” lanjut Wandi.

Disamping tempat hiburan dengan kategori karaoke dan hiburan malam, dijelaskan Wandi, kategori tempat bermain anak juga sudah mulai mengajukan surat rekomendasi, dan sudah ada satu tempat yang kembali beroperasi.

Baca Juga:  Awal Juni, BST Tahap II Kabupaten Indramayu Akan Cair untuk 33.954 KPM

Untuk bioskop, dari empat tempat yang ada di wilayah Kota Cirebon, keempatnya belum mengajukan surat rekomendasi, namun mereka tengah mempersiapkan diri sebelum mengajukan surat yang dimaksud.

“Tempat permainan anak baru satu di CSB, sedangkan bioskop masih proses, mereka sedang persiapan,” jelas Wandi.

Ditambahkan Wandi, selain tempat hiburan dan permainan anak, sektor perhotelan juga sudah mulai menggeliat kembali, secara umum hampir semua hotel yang ada sudah mulai kembali beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan maksimal.

Namun menurut data di DKOKP, salahsatu hotel yang berlokasi di jalan Kartini tutup permanen.

“Untuk hotel, Cirebon Plaza tutup permanen, yang lain sudah beroperasi, seperti kita lihat sudah mulai ramai,” tambah Wandi.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cirebon, Imam Reza Hakiki mengatakan, dari semua hotel yang ada, memang hanya tinggal satu hotel yang belum beroperasi, yakni hotel Cirebon Plaza, namun ia belum bisa memastikan kenapa hotel tersebut belum mulai beroperasi kembali.

“Tinggal satu mas, tapi kalau soal itu (Cirebon Plaza tutup permanen) saya belum dapat info, nanti saya pastikan dulu,” ungkap Kiki. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close