Tidak Selenggarakan Salat Idul Adha, Ini Himbauan Buntet Pesantren

oleh -45 views

Foto : Ist//

INFOCRB.COM, CIREBON.- Buntet Pesantren Cirebon pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah / 2021 Masehi ini tidak menyelenggarakan Salat Id di Masjid Agung Pondok Buntet Pesantren.

Hal itu tertuang dalam surat pemberitahuan yang diterbitkan oleh Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Pondok Buntet Cirebon Nomor A.35 /YLPI-BP/VII/2021) yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum YLPI, KH Salman Alfarisi dan Sekertaris Umum, KH. A Syauqi Chowwas pada tanggal 18 Juli 2021.

Selain tidak diselenggarakannya Salat Id, poin ke dua dalam surat tersebut tertulis himbauan, bahwa para Santri dan warga Pondok Buntet Pesantren dihimbau melaksanakan Salat Id Adha di asrama atau rumah masing masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Berikut isi lengkap surat pemberitahuan tersebut, berdasarkan hasil musyawarah dewan sesepuh Pondok Buntet Pesantren dengan ini Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) pondok Buntet pesantren memberitahukan bahwa:

  1. Masjid Agung Pondok Buntet Pesantren tidak menyelenggarakan Sholat ledul Adha 1442 H.
  2. Para Santri dan warga Pondok Buntet Pesantren dihimbau melaksanakan sholat ledul Adha di Asrama atau rumah masing masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota