BeritaCirebonHukum

Tim Densus 88 Amankan Terduga Teroris Di Kelurahan Panjunan

Foto: Istimewa

INFOCRB.COM, CIREBON.- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Polda Jawa Barat mengamankan salah seorang terduga teroris dengan inisial BA (33) pada dari salah satu rumah di RW 03 Pagongan Timur Kelurahan Panjunan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Minggu (13/10) malam.


Ketua RW 03 Pagongan Timur, Syarif Rahman mengatakan, BA (33) diamankan pada pukul 19.30 WIB Setelah diamankan Tim Densus 88 bersama Polres Cirebon Kota, yang kemudian pihak kepolisian melakukan penggeledahan yang dimulai sejak pukul 20.30-22.00 WIB.


“Tadi sih BA diamankan jam 19.30 WIB dan penggeledahan dilakukan mulai pukul 20.30 WIB sampai 22.00 WIB,” ujarnya di sela penggeledahan.


Dalam penggeledahan yang dilakukan, lanjut Syarif, pihak kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti beberapa buku dan sebilah pisau belati milik BA. Penggeledahan sendiri dilakukan di dua kamar di kamar tersebut, diketahui bila rumah yang ditempati oleh BA bersama istri dan keempat anaknya milik mertua dari BA. 


“BA tinggal di sini (kampung Pagongan Timur) kurang lebih udah satu tahun, sebelumnya tinggal di Jakarta,” ujarnya.


Diungkapkan Syarif, BA dalam kesehariannya sebagai penjual es keliling sehingga dirinya menilai selama bergaul keseharian tidak ada yang aneh dari terduga teroris tersebut. 


“Tidak ada yang aneh tuh dari keseharian BA, hidup biasa dan hidup bersama warga lainnya. BA juga sebagai penjual es keliling di kesehariannya jadi gak ada yang aneh juga,” ungkapnya.
Syarif menambahkan, BA bukan asli Cirebon melainkan pendatang dari Padang. Hanya saja, sang istri sebagai warga asli setempat. (Dev)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close