Tim Velox BIN Edukasi AKB Pelaku Seni, Olahraga dan Pariwisata Kota Cirebon

oleh -31 views

Foto : Tim II Velox BIN sosialisasi AKB

INFOCRB.COM, CIREBON.- Tim II Velox Badan Intelejen Negara (BIN) menyambangi Kota Cirebon untuk melakukan sosialisasi, edukasi dan dekontaminasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Jubir Tim II Velox BIN, Anthony R.M mengatakan, pihaknya merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah melalui BIN untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19.

“Di masyarakat masih ada sebagian yang menganggap bahwa Covid-19 itu tidak ada dan masih ada yang belum mengerti terkait protokol kesehatan serta informasi terkait Covid-19, sehingga kami datang ke daerah-daerah untuk mensosialisasikan itu,” ungkap Anthony, Senin (14/6/2021).

Pihaknya mengaku, kegiatan tersebut berlangsung sejak Maret 2020 dengan berkeliling ke daerah-daerah. “Awalnya kami lakukan ini di Jakarta, karena zona merah, kemudian meluas ke Jabodetabek, sampai hari ini memperluas ke wilayah Banten dan Jawa Barat sempat juga di Jawa Tengah,” jelasnya.

Menurut Anthony, beberapa sasaran dalam kegiatan tersebut adalah fasilitas sosial, tempat ibadah dan sekolah. “Tempat pemerintahan sebagai tempat bekerja yang memerlukan kehadiran sehingga kami mengedukasi beberapa dinas terkait, agar dapat menyebarkan kepada masyarakat luas,” ucapnya.

Ia menambahkan, Tim Velox pun melakukan dekontaminasi dengan upaya meminimalisir penyebaran virus corona, melalui cairan desinfektan.

“Harapan kami, virus corona ini dapat segera diminimalisir dan juga segera dihilangkan, vaksin juga sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus corona di Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala DKOKP Kota Cirebon, Agus Suherman menyampaikan terimakasih atas program sosialisasi adaptasi kebiasaan baru.

“Setidaknya, kami mengetahui kondisi secara nasional terkait AKB yang dapat diteruskan di Kota Cirebon. Kami di daerah, terus berupaya melakukan sosialisasi,” ucapnya.

Menurut Agus, pihaknya selaku dinas sudah berkoordinasi, baik perhotelan, kuliner, seniman dan lainnya, melakukan sosialisasi dan bimbingan AKB serta penerapan 3M.

“Tapi tetap kuncinya disiplin masyarakat. Jadi, mudah-mudahan kehadiran ini akan memberikan penguatan bahwa hal penting dalam penanganan Covid-19 ini adalah disiplin protokol kesehatan,” kata Agus. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota