Timsus Bison Tangkap Oman, dengan Barang Bukti 48 gram Sabu

oleh -3 views

Foto: Istimewa

Penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut informasi dari warga

INFOCRB.COM, CIREBON.- Tim Khusus (Timsus) Bison Satuan Reserse Narkoba berhasil mengamankan 48 Gram Sabu dari tangan pelaku SR als Oman (24 Th) warga Kelurahan Panjunan, Lemahwungkuk Kota Cirebon, di rumah kos Kampung Karang Mulya Drajat Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Jumat (25/10/2019) lalu.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH, S.Ik, M.Pict, M.Iss melalui Kasat Narkoba AKP Yaser Arafat, SH menjelaskan bahwa pihaknya menindaklanjuti akan adanya informasi dari warga akan adanya seseorang yang dicurigai yang baru saja tinggal di rumah kost. 

“Dari hasil penyelidikan anggota dilapangan akhirnya kita lakukan penangkapan terhadap tersangka SR,” kata Yaser, Rabu (30/10/2019).

Dijelaskannya, dari hasil pengembangan dan penggeledahan di tempat kost tersangka, petugas menemukan narkotika jenis sabu-sabu seberat 21,17 gram berbentuk kristal putih yang dibungkus plastik klip warna putih bening dan 24 paket sabu-sabu seberat 27, 43 Gram berbentuk kristal yang dibungkus plastik putih bening terbalut doubletip warna hijau.

“Saat ini pelaku sudah kami lakukan penahanan di Rutan Polres Cirebon kota guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut dan sudah ditetapkan sebagai tersangka,” jelas Yaser.

Untuk saat ini, lanjut Yaser, tersangka berikut barang bukti sudah pihaknya amankan.

“Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” pungkasanya. (Agi)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan