BisnisCirebonKabupaten Majalengka

Tol Bandara Kertajati akan Beri Dampak Ekonomi Bagi Wilayah Sekitar

Foto : Istimewa

INFOCRB.COM, MAJALENGKA.- Sebagai bagian dari ASTRA Infra, PT Lintas Marga Sedaya yang kini memiliki brand name ASTRA Infra Toll Road Cikopo-Palimanan (ASTRA Tol Cipali) senantiasa turut mendukung pertumbuhan perekonomian di wilayah Jawa Barat khususnya di Majalengka dengan membuka jalan tol akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Peletakan batu pertama pembangunan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati dilakukan, Senin (7/9/2020).

Acara yang dihadiri Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR),
Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Majalengka serta Direksi ASTRA Infra ini,
dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Proyek yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Kementerian PUPR yang sudah direncanakan sejak Mei 2017 ini merupakan penambahan lingkup Jalan Tol Cipali.

Nantinya Jalan Tol Akses BIJB Kertajati akan terkoneksi dengan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi –
Sumedang – Dawuan) yang menghubungkan Kota Bandung dan wilayah sekitarnya.

Group CEO ASTRA Infra, Djap Tet Fa dalam sambutannya mengatakan, pembangunan tol akses Kertajati yang menghubungkan langsung Tol Cipali menuju BIJB Kertajati akan semakin mempermudah konektivitas yang tentunya akan memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat daerah sekitar.

Baca Juga:  Warga Bungko Serbu Bantuan Air Bersih dari Polres Ciko

“Pembangunan tol akses Kertajati ini juga akan melengkapi keberadaan BIJB Kertajati, yang merupakan kebanggaan Jawa Barat dan Majalengka pada khususnya,” ujarnya.

Kontribusi ASTRA Infra dalam pembangunan tol akses ini akan menjadi kebanggaan tersendiri sekaligus bentuk perwujudan filosofi ASTRA, yaitu menjadi milik yang
bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Proyek pembangunan ini dilakukan oleh Project Management Consultant ASTRA Infra Solutions
beserta kontraktor pelaksana PT Acset Indonusa Tbk dan PT Pembangunan Perumahan
(Persero), Tbk dengan konsultan supervisi PT Mitrapacific Consulindo International dan konsultan pengendalian mutu independen PT Eskapindo Matra,” jelasnya.

Jalan tol akses menuju BIJB Kertajati terkoneksi dengan Jalan Tol Cikopo-Palimanan yang dimulai dari KM 158+700 dengan panjang jalan sekitar ± 3.7 km, dengan lebar lajur 3,6 meter yang memiliki jumlah 4 lajur untuk 2 arah. (Pey/Rilis)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close