Olah Raga

Tri Retno Mutiara, Atlit Asal Cirebon Bersiap Hadapi Mimpi

INFOCRB.COM –¬†Cirebon mengirimkan putrinya pada gelaran Asian Games 2018 cabang olahraga permainan bola besar, voli. Ya, Tri Retno Mutiara akan turut menjadi pionir tim voli putri Indonesia dalam gelaran Asian Games 2018. Dilansir dari bola.com pada 20 April 2016 silam, dara kelahiran Cirebon 16 November 1997 ini mengungkapkan salah satu mimpinya adalah dapat berlaga di Asian Games.

“Aku ingin ikut Sea Games 2017 dan Asian Games 2018. Kapan lagi tim voli putri Indonesia bisa bermain di Asian games kalau nggak jadi tuan rumah,” ujarnya.

Di tahun 2018 ini Tri Retno Mutiara pun berkesempatan untuk mewujudkan salah satu mimpinya itu. Bersamaan dengan mimpi yang akan terwujud, setter timnas voli putri yang akrab disapa Ijah ini juga harus bersiap menghadapi kejuaraan empat tahunan, Asian Games. Terutama kala harus menghadapi empat negara kuat yang menjadi pesaingnya.

“Saingannya kalau di putri Asia itu masih China, Korea, Thailand, dan Jepang,” ujar salah satu pemain, Tri Retno Mutiara, kemarin pada laman bola.com.

Jepang yang sudah mengikuti Olimpiade kelas dunia, akan menjadi lawan pertama timnas voli putri Indonesia pada Minggu 18 Agustus 2018 pukul 19.00 WIB mendatang. Sadar akan pertandingan sengit yang segera dihadapai, Retno dan tim terus berlatih agar dapat bertanding secara maksimal.

https://www.instagram.com/p/BleRV6IACfr/?taken-by=triretnomutiara

Terlebih lagi posisi Ijah pada tosser atau setter menjadikannya sebagai pengatur tim dalam permainan voli. Atlet berparas ayu ini pun rutin menjalani latihan khusus. “Jadi kalau misal latihan mulai pukul 16.00. Aku sudah latihan pada pukul 15.30,” ungkap Tri Retno Mutiara.

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close