BeritaCirebon

Tujuh Desa di Kecamatan Susukan Cirebon Terendam Banjir

Foto : warga menuju tempat pengungsian di masjid desa setempat

INFOCRB.COM, CIREBON.- Tujuh desa di Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon terendam banjir cukup parah, Kamis (6/2/2020) pagi.

Pantauan Infocrbcom, di dua desa yakni Desa Bojong Kulon dan Desa Susukan, ketinggian air mencapai 100 cm atau sepinggang orang dewasa dengan arus air yang cukup deras di beberapa titik di desa tersebut.

Sekertaris Kecamatan Susukan, Ronyanto menjelaskan, tujuh desa di Kecamatan Susukan terdampak banjir, yakni Desa Bojong Kulon, Susukan, Bunder, Gintung Lor, Kedondong, Jatipura dan Ujung Gebang.

“Warga yang terdampak atau menjadi korban itu ribuan, dari satu desa saja Desa Susukan ada 2500 jiwa terdampak banjir ini, kalau tujuh desa lebih dari 10 ribu jiwa,” jelasnya di sela peninjauan banjir.

Baca Juga:  Sedimentasi Tinggi, Sungai di Kota Cirebon Akan Dinormalisasi

Menurut Sekmat, kondisi terakhir, saat ia meninjau, masih ada dua desa yang masih terendam banjir cukup tinggi, yakni Desa Bojong Kulon dan Desa Susukan.

“Untuk fasilitas umum yang terdampak, Balai Desa susukan ketinggian air satu meter masuk ke ruangan balai desa, ada Sekolah Dasar (SD) juga terdampak, bahkan pagar tembok ambruk di SDN 1 Susukan,” ucapnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close