Turunan SE Mendagri, Kota Cirebon PPKM Mikro Sampai 14 Juni

oleh -86 views

Foto : Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi

INFOCRB.COM, CIREBON.– Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor: 443/SE.48 PEM tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon.

Surat yang ditandatangani langsung oleh Walikota tersebut terbit pada 3 Juni 2021, terdapat enam poin dalam SE, antara lain penerapan protokol kesehatan harus dilakukan bagi setiap orang, pelaku usaha, pengelola dan penanggujawab kegiatan serta fasilitas umum. PPKM berbasis mikro tersebut berlaku sejak tanggal 3 sampai 14 Juni 2021.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi menyampaikan, perpanjangan PPKM ini sesuai dengan instruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui SE.

“Tetapi, keputusan Gubernur Jawa Barat sampai hari ini belum ada, sehingga Pak Wali mengeluarkan surat edaran berdasarkan SE Mendagri,” jelas Agus, Jumat (4/6/2021).

Dikatakan Sekda, penguatan relaksasi ekonomi juga dilakukan Pemda Kota Cirebon, karena saat ini Kota Cirebon masuk dalam zona resiko oranye atau sedang. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis M Hasan Hidayat

Gambar Gravatar
Pencari Berita Wilayah Cirebon Kota