CirebonPendidikan

UGJ Gelar Grand Opening PMB, Rektor : Masa Pandemi Covid-19, Kuliah Tidak Perlu Jauh-jauh

Foto: Humas UGJ Cirebon

INFOCRB.COM, CIREBON.- Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon melakukan grand opening Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2021/2022 Program regular, PMDK dan jalur prestasi di auditorium kampus 1 Jalan Pemuda, Senin (11/1/2021).

Ketua PMB sekaligus Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Humas UGJ, Siti Khumayah, SE, SH, M.Si menyampaikan, grand opening ini baru dapat digelar dikarenakan pertimbangan-pertimbangan kondisi terkini penyebaran Covid-19.

Rekruitmen pendaftaran PMB telah dibuka sejak tanggal 21 Desember 2020 yang lalu, pendaftar yang submit ke sistem PMB terdiri dari peserta jalur reguler dan PMDK yang akan melaskankan testing di gelombang 1 tahap 1 pada tanggal 19 januari 2021 yang akan datang.

“Sejak tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan Senin, 11 Januari 2021 ada 60 pendaftar. Yang terdiri dari 39 orang pendaftar jalur regular, 10 orang jalur PMDK, dan 11 orang jalur nonreguler,” ujarnya.

Jumlah peserta tersebut, dijelaskan Siti Khumayah, beberapa diantaranya telah melaksanakan testing secara langsung dan langsung mendapatkan informasi tentang lulus atau tidaknya, karena di Tahun Akademik ini kami melalukan sistem rekruitmen dengan blendid sistem yatu ODS (One Day Service) yakni dari mulai mendaftar sampai dengan registrasi dan mereka sudah dinyatakan sebagai mahasiswa UGJ, serta online service yang bertujuan untuk lebih memfasilitasi dan memberikan pekayanan sesuai harapan calon mahasiswa baru.

Baca Juga:  Driver Ojek Online Ini Selalu Aktif Membuat Konten Youtube Bersama Penumpangnya

“Kami pun mengucapkan terima kasih yang mendalam terutama kepada Bapak Ketua Yayasan yang dengan dorongan dan doanya telah menguatkan kami dan Bapak Rektor UGJ yang telah dengan bijak dan sabar memberikan motivasi dan arahan-arahan yang membangun serta menyemangati kami,” tambahnya.

Senada, Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si dalam sambutan dari Ketua Yayasan menyampaikan bahwa tugas PMB itu harus diresapi, diyakini dan dilakukan oleh seluruh jajaran baik pimpinan, staf dan dosen. Dan ditengah pandemi ini media yang paling efektif dan paling dapat digunakan adalah media cetak ataupun media elektronik, terutama mengoptimalkan media sosial, serta mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi.

”Tunjukkan loyalitas, komitmen, dan tanggung jawab bersama, bahwa kampus UGJ di tengah situasi apapun harus maju dan tetap berkibar,” ujarnya.

“Ditengah situasi pandemi seperti ini, para orang tua pertimbangkan kembali untuk mengkuliahkan putra-putrinya di luar kota, kuliah tidak perlu jauh-jauh di UGJ saja,” ujar Rektor.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Yayasan, Bendahara Yayasan dan Tenaga Ahli Yayasan, para Wakil Rektor, Para Kepala Lembaga dan Badan, para Dekan dan Direktur Sekolah pasca Sarjana, serta para mahasiswa volountir. (Pey/Rilis)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close