Unsur Terkait Sepakat, Salat Jumat Berjamaah di Masjid Kembali Digelar

oleh -1 views

Foto : Dokumentasi// Protokol Covid-19 diterapkan dalam pelaksanaan Salat Jumat

INFOCRB.COM, CIREBON.- Rencana digelarnya kembali Salat Jumat berjamaah di masjid, disepakati oleh unsur terkait yakni Dewan Masjid Indonesia (DMI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ormas Islam, At-Taqwa Center dan tokoh masyarakat Kota Cirebon.

Setelah rapat digelar pada, Kamis (28/5/2020) terbit berita acara kesepakatan yang ditandatangani oleh Ketua DMI Kota Cirebon, Drs. H. Rokhidin MAg dan Sekertaris Didi Sunardi, SE.

“Kami perwakilan ormas Islam, MUI, DMI, At-Taqwa Center dan tokoh masyarakat Kota Cirebon telah bersepakat untuk menyelenggarakan kembali salat Jumat mulai tanggal 29 Mei 2020, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” tertulis dalam berita acara tersebut.

Masih dalam berita acara itu, ada beberapa poin terkait protokol kesehatan dalam pelaksanaan Salat Jumat yakni menggunakan masker, mencuci tangan, melakukan pengecekan suhu badan, bawa sajadah masing-masing, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, khotib tidak menjalankan khotbahnya (maksimal 15 menit), imam tidak memanjangkan bacaan salat, tidak bersalaman-salaman setelah salat, jamaah segera kembali ke tempat masing-masing.

“Demikian berita acara kesepakatan ini kami buat dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan dari pihak manapun demi kemaslahatan umat Islam khususnya di Kota Cirebon,” tutup berita acara kesepakatan tersebut. (Pey)

Komentar on Facebook

Tentang Penulis INFOCRB

Gambar Gravatar
Digital Media Informasi & Hiburan