BeritaCirebon

Upaya Kota Cirebon Tarik Wisatawan di Tahun 2020 Lebih Serius, Ini yang Akan Dibangun

Foto : Ist//Kawasan BAT

INFOCRB.COM, CIREBON.- Tahun 2020 ini Pemerintah Daerah Kota Cirebon masih tetap fokus pada tiga aspek yakni bersih, hijau dan tertib. Selain itu, ada prioritas yang lebih ditekankan yakni pariwisata. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Cirebon, Arif Kurniawan.

“Untuk wisata, di tahun 2020 ini ada beberapa monumen yang akan dibangun, seperti Pedati Gede di Kawasan BAT, Alun-alun diselesaikan tahun ini, Kreatif Center diselesaikan, jadi ada fokus kesana,” ujar Arif.

Tahun ini, lanjut Arif, diselesaikan semua pembangunan tersebut termasuk Taman Kebumen yang juga akan direvitalisasi.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menyampaikan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan lebih insentif lagi untuk melakukan diskusi ataupun rapat-rapat, sebagai upaya memastikan setiap SKPD harus mempunyai target triwulan pertama apa yang harus dikerjakan, triwulan kedua apa yang dikerjakan, dan seterusnya.

Baca Juga:  PT KAI Daop 3 Cirebon Sampaikan Permohonan Maaf Atas Gangguan Perjalanan KA

“Saya akan memimpin pertemuan harian. Jadi selain daripada pertemuan bulanan di setiap rumpun, sekarang ditambah dengan pertemuan harian,” jelasnya.

“Ini untuk memantau semua rencana itu apa kendalanya dan bagaimana untuk mengatasinya. Termasuk mengatasi problem yang bersifat insidentil. Seperti  contoh sekarang musim hujan, pohon-pohon yang tinggi, rawan itu bagaimana menanganinya, dan berbagai macam,” tambahnya.

Terkait infrastruktur, Azis menambahkan pada awal tahun 2020 Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan mengerjakan yang menyangkut sarana umum.

“Infrastruktur atau sarana umum yang akan dikerjakan seperti perbaikan trotoar di ruas jalan Siliwangi, Kartini, termasuk drainase. Sehingga setelah bagus itu bisa mengatasi genangan air,” pungkasnya. (Pey)

Komentar on Facebook

Loading...
Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close